Sukses


Fakta Usai Chelsea Tekuk WBA: Lewati Rekor Manchester United

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-15 Premier League 2016-2017, Sabtu (11/12/2016). Diego Cota menjadi penentu kemenangan Chelsea setelah mencetak gol tunggal pada menit ke-76.

Chelsea tampil dominan. Hal itu terbukti dengan statistik 67 persen menguasai bola, berbanding 33 persen milik West Bromwich Albion.

Chelsea unggul dalam kuantitas peluang. Skuat Antonio Conte melepaskan 14 percobaan, dua di antaranya tepat sasaran. WBA mendapat tujuh peluang dan hanya satu yang tepat sasaran.

Raihan tiga poin membuat Chelsea nyaman di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017, dengan koleksi 37 poin. Chelsea unggul tiga poin dari peringkat kedua, Arsenal.

Berikut adalah empat fakta kemenangan Chelsea atas West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Premier League:

1. Chelsea meraih enam kemenangan dari tujuh laga di Stamford Bridge pada musim 2016-2017.

2. Chelsea meraih sembilan kemenangan beruntun pada ajang Premier League 2016-2017. Raihan itu menjadi yang ketiga bagi Chelsea sepanjang keikutsertaan di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Mereka unggul atas Manchester United yang baru mampu menorehkan sebanyak dua kali dalam meraih 9 kemenangan beruntun.

3. Diego Costa menjadi momok pertahanan tim lawan. Pergerakan berbahanya memaksa pemain lawan harus menghentikan secara paksa. Tercatat Costa dilanggar lawan sebanyak sembilan kali pada laga kontra WBA.

4. Diego Costa sedang berada dalam performa terbaik. Dia berhasil mengonversi enam dari sembilan tembakan tepat sasaran terakhirnya menjadi gol di Premier League musim ini. Tak heran jika Chelsea bergantung padanya.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer