Sukses


Riyad Mahrez Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016

Bola.com, London - Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2016 versi BBC. Pemain asal Aljazair itu berhasil menyingkirkan Pierre-Emerick Aubameyang, Andre Ayew, Sadio Mane, dan Yaya Toure.

"Penghargaan ini sangat berarti dan sesuatu yang membanggakan untuk pemain Afrika. Jadi, saya sangat senang bisa menerimanya dan juga sangat bangga," kata Mahrez.

"Untuk seluruh suporter, saya ucapkan banyak terima kasih. Saya juga ingin berterima kasih kepada para suporter yang ada di Aljazair dan mendedikasikan penghargaan ini kepada mereka juga dan keluarga saya," ujar Mahrez.

Nama Riyad Mahrez melejit setelah tampil mengesankan bersama Leicester City pada musim 2015-2016. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 17 gol dan 11 assist sekaligus membawa The Foxes meraih gelar Premier League 2015-2016.

Musim ini, Riyad Mahrez telah mencetak tiga gol dan tiga assist di Premier League. Mahrez juga sukses mengantarkan Leicester City melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2016-2017.

Penghargaan Pemain Afrika Terbaik versi BBC sudah berlangsung sejak 1992. Ketika itu, pemain asal Ghana, Abedi Pele, menjadi yang pertama menerima penghargaan tersebut.

Sebelumnya, Yaya Toure terpilih menjadi Pemain Terbaik Afrika 2015 versi BBC. Adapun Mahrez menjadi pemain berkebangsaan Aljazair yang pertama menerima penghargaan tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer