Sukses


Kemampuan Diego Costa Sudah Selevel Didier Drogba

Bola.com, London - Bek Chelsea, Gary Cahill, menilai jika Diego Costa adalah penyerang yang luar biasa. Cahill bahkan menyebut jika kemampuan Costa sudah selevel dengan legenda The Blues, Didier Drogba. 

"Drogba merupakan figur besar karena dia merupakan mesin pencetak gol. Dia juga memiliki kepribadian yang baik ketika berada di luar lapangan," kata Cahill.

"Anda perlu penyerang-penyerang seperti Drogba dan nyatanya Costa bisa melakukan hal seperti itu. Sejak Costa tiba di Chelsea, dia telah mencetak banyak gol. Akan tetapi, musim ini penampilan Costa sangat luar biasa," tutur Cahill.

Sepanjang kariernya di Chelsea, Drogba mampu membukukan 164 gol dari 381 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Berbagai kalangan menilai, Costa dan Drogba memiliki karakteristik permainan yang sama.

"Semua suporter sudah mulai menyayangi Costa seperti halnya Drogba, karena Costa mampu mencetak gol setiap pekan. Dia membuat kami bisa memenangi setiap pertandingan. Saat ini, Costa merupakan satu di antara yang terbaik. Statistik tidak pernah berbohong," lanjut Cahill.

Saat ini, Diego Costa sedang berada dalam performa puncak. Dari 16 laga yang telah dilakoninya di semua kompetisi, sang pemain telah mencetak 11 gol plus lima assist.

Hal positif itu ternyata berdampak kepada performa Chelsea di Premier League. The Blues sukses menyapu bersih kemenangan dalam sembilan laga terakhir. Mereka pun kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 37, unggul tiga poin dari Arsenal di urutan dua. 

Sumber: London Evening Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer