Sukses


Kenapa Wayne Rooney Daftarkan Anaknya ke Akademi Manchester City?

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan Daily Mail, Jumat (16/12/2016), memasukkan putranya, Kai Rooney (7), ke akademi sepak bola Manchester City. 

Kai sebenarnya sudah bermain bersama akademi Manchester United sejak Oktober lalu. Oleh sebab itulah, keputusan Wayne Rooney tersebut sempat menjadi pertanyaan dari para orang tua yang menyekolahkan anaknya di akademi Manchester City

Staf pelatih salah satu akademi di Inggris menerangkan, metode latihan setiap klub di Inggris memang berbeda. Menurut dia, rentang usia lima hingga delapan tahun adalah periode yang sangat baik untuk mengembangkan bakat. 

"Banyak dari mereka (para pemain akademi) ingin menjadi pemain No.9, tetapi semua ini tergantung terhadap bagaimana mereka menikmati sepak bola," ujar staf pelatih tersebut. 

"Anda tidak bisa melihat hal itu jika mereka bermain sebagai penyerang tengah dan holding midfielder, tetapi dapatkah mereka bermain dengan bangga? Dapatkah mereka bermain dengan kedua kakinya? Bagaimana cara mereka memberikan umpan? Dapatkah mereka mendengar dan belajar?"

"Orang seperti kami melatih dengan melihat beberapa faktor tersebut, meskipun, terlalu cepat untuk mengetahui apakah Anda next Rooney atau Steven Gerrard. Namun, hal itu tidak menghentikan klub untuk bergerak cepat mengundang para pemain muda untuk datang dan latihan menggunakan mereka."

"Setiap klub pasti mencari para pemain muda berbakat. Saya sudah kehilangan dua pemain yang hijrah ke klub besar. Itu adalah fakta kehidupan. Jika anak-anak menunjukkan tanda-tanda talenta luar biasa, dia mungkin akan bermain di dua atau tiga klub dalam tahap perkembangannya."

"Klub lalu dapat mencari sesuatu dari anak tersebut, dan begitu juga sebaliknya, sang anak bisa mencari tahu mengenai klub (yang mana akan dia pilih). Demikian halnya dengan orang tua mereka," staf pelatih akademi tersebut menambahkan. 

Berdasar peraturan, klub-klub Premier League tidak boleh merekrut pemain secara resmi di bawah usia sembilan tahun. Oleh karenanya, wajar jika beberapa anak-anak bisa masuk ke sejumlah akademi berbeda sebelum menentukan klub mana yang akan dia bela. 

Striker Manchester United, Wayne Rooney (kiri) dan putranya, Kai. (Daily Mail).

Hal ini pula yang dikabarkan menjadi salah satu alasan Wayne Rooney mendaftarkan Kai ke akademi Manchester City. Selain bisa melihat bagaimana perkembangan sang anak, Wayne Rooney juga bisa tahu seberapa bagus fasilitas akademi Manchester City. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

Video Populer

Foto Populer