Sukses


Kevin de Bruyne Optimistis dengan Taktik Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyayangkan adanya kritikan tajam yang ditujukan kepada manajer klub, Pep Guardiola, usai dua kekalahan beruntun yang diderita klub tersebut di ajang Premier League. Meskipun banyak mendapat tuntutan untuk mengubah taktik Manchester City, De Bruyne yakin kalau Guardiola tetap akan berpegang teguh kepada pendiriannya. 

"Pep Guardiola adalah manajer yang bagus. Dia memiliki cara berpikir yang berbeda dengan manajer lain di Inggris. Media dan masyarakat di Inggris banyak memberikan kritikan tajam agar Guardiola mengubah cara bermain City, namun saya rasa hal tersebut tidak akan terjadi," jelas De Bruyne.

Pemain yang dibeli dari Wolfsburg pada tahun 2015 tersebut mengaku nyaman dengan strategi yang diterapkan Guardiola. Menurut De Bruyne, strategi tersebut cocok dengan profil skuat yang saat ini dimiliki Manchester City dan bisa membantu klub tersebut meraih target.

"Taktik Guardiola menekankan dominasi, baik itu ketika menyerang maupun bertahan, jadi kami selalu melakukan tekanan kepada lawan. Kami menyadari dengan taktik ini, kami dituntut untuk tidak membuat satu pun kesalahan karena berpotensi merugikan tim. Namun untuk jangka panjang, taktik ini bisa membawa klub melangkah lebih jauh lagi," ucap De Bruyne.

Dua kekalahan yang diderita Manchester City membuat mereka kini tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara Premier League. Pada pekan ke-17, Manchester City berpeluang naik peringkat jika mampu mengalahkan Arsenal dalam laga yang akan berlangsung di Etihad Stadium (18/12/2016).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer