Sukses


Fakta West Bromwich Albion Bisa Menyulitkan Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memerintahkan anak asuhnya agar waspada terhadap kinerja West Bromwich Albion, saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016).

Wenger mengakui pola permainan armada Tony Pulis bisa membuat Arsenal kaget. Secara fakta, Wenger menganggap West Bromwich Albion memiliki organisasi permainan sangat baik, plus determinasi tinggi.

Situasi tersebut sudah terbukti saat kedua tim kali terakhir bertemu pada ajang Boxing Day, yakni tahun 2002. Saat tiu West Bromwich Albion unggul terlebih dulu sebelum akhirnya takluk dengan skor 1-2.

"Pengalaman masa lalu menjadi pelajaran, dan saya pikir West Bromwich Albion memiliki senjata unik, dan itu sesuai karakter Tony Pulis," tegas Wenger.

Arsenal wajib waspada dengan performa mereka sendiri. Setidaknya, dua kekalahan beruntun mencetak sinyal kelemahan pada organisasi permainan, terutama lini belakang.

Selain itu, Arsenal adalah satu-satunya tim yang menuai tiga kekalahan saat mereka berhasil unggul terlebih dulu. Kondisi tersebut memantik kritik dari kalangan pers dan pengamat sepak bola.

Menurut Kolumnis Daily Mail, Stan Collymore, apa yang terjadi pada Arsenal adalah ketidakmampuan memelihara mental, sehingga saat gol balasan datang, reaksi tak seperti awal pertandingan.

Sumber: ITV, Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer