Sukses


Jose Mourinho Puji Gol Indah Henrikh Mkhitaryan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengapresiasi kinerja Henrikh Mkhitaryan saat menghadapi Sunderland pada laga pekan ke-18 Premier League, Senin(26/12/2016). Secara khusus, Mourinho memuji gol yang ditorehkan Mkhitaryan.

Mourinho baru memasukkan Mkhitaryan pada pertengahan babak kedua menggantikan Jesse Lingard. Kehadiran pemain asal Armenia itu membuat serangan Manchester United kian berbahaya.

The Red Devils mampu menggandakan kedudukan lewat gol dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-82. Tak lama kemudian, Mkhitaryan mampu menjebol gawang Sunderland lewat gol akrobatik pada menit ke-86.

Proses terjadinya gol tersebut berawal dari umpan silang Zlatan Ibrahimovic dari sisi kanan pertahanan Sunderland. Tanpa diduga Mkhitaryan melakukan sebuah scorpion kick yang menghunjam jala gawang Jordan Pickford.

Gol tersebut mendapat atensi tersendiri dari Jose Mourinho. Mourinho menilai gol tersebut dapat bernilai lebih apabila dicetak sebagai gol penentu kemenangan.

"Sayang, gol tersebut hanya sekadar gol ketiga dari pertandingan, bukan merupakan sebagai penentu kemenangan. Gol tersebut saya rasa masuk ke dalam sejarah Manchester United," kata Mourinho.

"Dia bermain selama 25 menit dan bermain cukup baik. Dia berperan besar dalam kemenangan yang diraih tim," lanjutnya.

Raihan tiga poin tersebut memangkas jarak dengan tim rival lain di peringkat atasnya. Manchester United berada di posisi keenam dengan nilai 33, menyamai perolehan poin Tottenham Hotspur yang baru akan bermain pada Rabu (28/12/2016) waktu setempat.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer