Sukses


Tinggalkan Juventus, Massimiliano Allegri Bakal Latih Arsenal

Bola.com, Turin - Massimiliano Allegri dikabarkan La Gazzetta Dello Sport bakal meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Allegri pun disebut-sebut akan melanjutkan kariernya bersama Arsenal.

Pelatih asal Italia itu memiliki karier yang cemerlang bersama I Bianconeri. Di bawah asuhan Allegri, persentase kemenangan Juve mencapai 69,17 persen. Dia juga turut membawa Juventus merengkuh lima gelar juara, termasuk dua trofi Serie A dalam dua musim terakhir.

Akan tetapi, hubungan pelatih asal Italia itu dengan pemain dan petinggi I Bianconeri mulai memanas. Hal tersebut terlihat ketika Juventus kalah 3-4 dari AC Milan lewat drama adu penalti di ajang Piala Super Italia 2016 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, 23 Desember 2016.

Allegri merasa kesal dengan performa anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Bukan hanya itu, dia juga sempat adu mulut dengan dua Direktur Juventus, Beppe Marotta dan Fabio Paratici.

Situasi itu membuat masa depan Massimiliano Allegri bersama Juventus menjadi tanda tanya. Aktivitas pada bursa transfer Januari 2017 serta hasil di Liga Champions bakal menentukan nasib pelatih 49 tahun itu di Juventus Stadium.

Jika kembali gagal meraih gelar juara di Liga Champions, Allegri bakal angkat kaki dari Juve. Mantan pelatih AC Milan itu dikabarkan akan duduk di kursi manajer Arsenal menggantikan Arsene Wenger.

Manajemen Juventus pun telah menyiapkan sejumlah nama untuk menggantikan peran Allegri, salah satunya adalah Paulo Sousa. Pelatih 49 tahun itu memiliki rekam jejak yang cukup bagus bersama Fiorentina.

Mulai melatih La Viola sejak 21 Juni 2015, Sousa berhasil mempersembahkan 32 kemenangan, 19 hasil imbang, dan menelan 20 kekalahan dari 71 pertandingan. Fiorentina pun menempati peringkat sembilan klasemen sementara Serie A musim ini dengan nilai 27.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Massimiliano Allegri

Video Populer

Foto Populer