Sukses


Arsene Wenger Segera Depak Mathieu Debuchy

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, diberitakan Mirror, akan melepas bek kanan asal Prancis, Mathieu Debuchy, pada bursa transfer Januari setelah sang pemain melempar pernyataan yang memojokkan Wenger. 

Situasi Debuchy bersama Arsenal semakin tidak menentu setelah mengaku kalau ia dan Wenger tidak lagi berbicara. Debuchy yang merasa tidak puas dengan situasinya tersebut, melempar kritikan tajam kepada Wenger. Ia menuding Wenger menghalangi proses kepindahannya ke Manchester United pada Januari 2016.

Namun, Wenger menyangkal tuduhan yang dilayangkan Debuchy. The Professor mengonfirmasi kalau ia tidak mendapat satu pun tawaran untuk bek kanan asal Prancis tersebut.

"Ketika seorang pemain berada dalam kondisi cedera, tidak mungkin saya memaksanya untuk bermain. Saya mempersilakan Debuchy untuk bergabung ke Bordeaux tahun lalu, karena hanya klub tersebut yang melakukan penawaran. Tidak benar jika ada tawaran dari Manchester United, saya benar-benar terkejut dengan pernyataan Debuchy," ungkap Wenger.

Pertikaian ini membuat Wenger tidak keberatan untuk melepas Debuchy pada bursa transfer Januari. Ia siap melepas sang pemain jika ada klub yang berminat untuk menampungnya. Wenger tidak begitu merasa kehilangan jika Debuchy hengkang dari Emirates Stadium karena ia memiliki Hector Bellerin, Gabriel dan Francis Coquelin yang mampu bermain di posisi bek kanan.

Musim ini, Debuchy lebih sering berada di ruang perawatan akibat menderita cedera hamstring. Hal tersebut membuatnya baru mengemas satu pertandingan pada kompetisi Premier League 2016-17, yaitu ketika Arsenal menghadapi Bournemouth pada pekan ke-13 Premier League (27/11/2016).

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer