Sukses


Joel Matip Tolak Bela Kamerun, Liverpool Terancam Hukuman

Bola.com, Liverpool - Liverpool terancam terkena imbas dari sikap Joel Matip yang menolak membela tim nasional Kamerun pada Piala Afrika 2017 yang akan berlangsung di Gabon. 

Pada Desember 2016, Matip telah menyatakan kalau ia tidak akan bermain di Piala Afrika 2017. Matip merupakan satu di antara delapan pemain Kamerun yang menolak membela timnas pada kejuaraan tersebut.

Sikap Matip membuat Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) geram dan siap mengadukan hal tersebut ke FIFA. Saat ini, FECAFOOT masih memberikan waktu hingga Selasa (10/1/2017) kepada Matip untuk bergabung ke pemusatan latihan timnas Kamerun.

Kondisi ini membuat Liverpool juga terancam mendapat hukuman berupa denda jika tidak mampu membuat Matip bergabung dengan timnas Kamerun. Selain itu, Matip juga terancam tidak boleh tampil untuk klubnya selama Piala Afrika berlangsung.

Pengacara yang khusus menangani permasalahan sepak bola, David Seligman, menjelaskan kalau klub harus merelakan para pemainnya untuk membela negaranya di kejuaraan internasional.

"Klub-klub harus melepaskan para pemain yang dipanggil negaranya, kecuali pemain tersebut sedang cedera.

"FIFA bisa memberikan sanksi untuk klub dan pemain jika tidak menuruti aturan tersebut. Selain itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga harus menegakkan aturan tersebut atau mereka bisa dikenakan sanksi," jelas Seligman.

Saat ini, Matip sudah berangsur pulih dari cedera pergelangan kaki yang ia derita sejak awal Desember 2016. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah absen dalam lima laga terakhir yang dijalani Liverpool. Matip diprediksi bisa kembali pulih pada pekan kedua Januari 2017.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer