Sukses


Pep Guardiola Pensiun dari Dunia Sepak Bola jika...

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola akan pensiun jika sudah menginjak usia 60 tahun. Setelah itu, Pep Guardiola akan melakukan hal lain yang tidak berhubungan dengan dunia sepak bola.

"Saya tidak akan melatih lagi ketika berusia 60 tahun. Tak ada rencana pensiun dalam waktu dekat, karena saya masih berusia 45 tahun. Jadi, saya tidak akan pensiun dalam dua atau tiga tahun mendatang. Saya cinta pekerjaan ini dan berada di tempat yang tepat untuk melakukan pekerjaan saya," kata Pep Guardiola, seperti dirilis Marca.

Beberapa waktu lalu beredar kabar Pep Guardiola ingin pensiun setelah selesai mengabdi bersama Manchester City. Alhasil, berbagai spekaluasi bermunculan mengenai masa depan pria Spanyol tersebut.

"Saya memulai bermain sepak bola ketika masih belia dan ingin melakukan sesuatu hal lain dalam hidup. Jadi, saya tegaskan tidak akan melatih ketika sudah mencapai usia 60 tahun," tegas Pep Guardiola.

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, sempat menyatakan jika Josep Guardiola akan kembali ke Barcelona dengan jabar prestisius, yakni presiden klub. Guardiola menepis anggapan itu dengan guyonan.

"Saya akan senang mengatakan kepada Capello, jika saya tidak akan pernah menjadi presiden Barcelona. Gerard Pique sudah ada di sana dan siap untuk itu," kata Pep Guardiola.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer