Sukses


Alexis Sanchez Tidak Masuk Tim Arsenal di Piala FA

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuat keputusan mengejutkan dengan tidak menyertakan Alexis Sanchez dalam skuat Arsenal yang akan bertanding pada putaran ketiga Piala FA menghadapi Preston North End (7/1/2017). 

Keputusan ini berpotensi memicu amarah Sanchez yang berulang kali menyatakan kalau ia tidak suka diistirahatkan jika berada dalam kondisi yang prima. Beberapa waktu lalu, pemain asal Chile tersebut baru menjadi pusat perhatian setelah memperlihatkan rasa frustrasi ketika Arsenal bermain imbang dengan Bournemouth.

Alasan utama Wenger tidak menyertakan Sanchez adalah untuk memberi ruang tampil kepada Danny Welbeck yang telah pulih dari cedera lutut, sedangkan Sanchez bisa mempunyai waktu istirahat lebih banyak untuk menenangkan pikirannya.

"Sanchez terkadang memperlihatkan reaksi yang sangat emosional, namun dia tetap hormat kepada saya ketika kami berbicara berdua.

"Saya ingin memberi kesempatan kepada Welbeck untuk tampil pada laga melawan Preston nanti, namun jika hanya ia merasa sudah siap untuk kembali ke lapangan," jelas Wenger.

Wenger mengaku kalau ia memahami rasa frustrasi yang ditunjukkan Sanchez. Tetapi ia menjelaskan kepada Sanchez kalau seluruh pemain Arsenal bekerja keras mempersembahkan kemenangan untuk klub.

"Semua orang punya caranya sendiri untuk mengungkapkan emosi. Seluruh pemain Arsenal merasa frustrasi, tidak hanya Sanchez. Mereka semua kecewa karena gagal memenangi laga. Saya tegaskan kalau keinginan Sanchez untuk selalu memenangi laga tidak lebih besar dari para pemain lainnya yang ada di Arsenal," ungkap The Professor.

Saat ini, Sanchez tidak hanya diterpa rasa frustrasi karena hasil kurang optimal yang diraih The Gunners, tetapi ia juga masih belum sepakat mengenai nilai perpanjangan kontrak dengan Arsenal. Dua hal tersebut berpotensi memicu sang pemain untuk meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer