Sukses


5 Pemain Gratis Incaran Manchester City untuk Musim Mendatang

Bola.com - Manchester City diprediksi tidak akan sibuk dalam bursa transfer musim dinginĀ 2017. Namun, The Citizens bisa memanfaatkan waktu sepanjang Januari untuk melakukan pendekatan terhadap sejumlah pemain yang kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih kesulitan menerapkan filosofi permainannya di Inggris. Pria asal Spanyol itu masih membutuhkan tambahan amunisi pemain yang bisa memuluskan pekerjaannya musim depan.

Beberapa waktu lalu, Guardiola sudah pernah mengungkapkan kalau skuat Manchester City masih membutuhkan pembenahan. Kedatangan pemain baru diharapkan mampu membuat The Citizens tampil lebih konsisten pada musim berikutnya.

Setelah kedatangan Gabriel Jesus dari Palmeiras pada Januari ini, Guardiola masih ingin menambah pemain di lini tengah karena cedera yang dialami Ilkay Gundogan. Pemain yang menjadi incaran Guardiola adalah gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Hingga pekan ke-20 Premier League, Manchester City tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Usaha Manchester City untuk mengejar defisit tersebut terbilang berat, alasan itu membuat Guardiola mulai menyiapkan skuat The Citizens untuk musim mendatang.

Berikut lima pemain yang berpeluang direkrut Manchester City dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang:

2 dari 6 halaman

1. Santi Cazorla (Arsenal)

Kontrak Santi Cazorla bersama Arsenal hanya menyisakan enam bulan ke depan. Sepanjang musim ini, dia kerap menepi dari lapangan hijau akibat cedera. Situasi tersebut bukan tidak mungkin membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, berpikir untuk mencari pengganti Cazorla.

Kepergian Cazorla jelas bakal menjadi kerugian besar bagi Arsenal. Di sisi lain, sosok Cazorla yang memiliki kemampuan mengatur serangan dan melepaskan umpan yang baik sangat cocok dengan taktik Guardiola.

3 dari 6 halaman

2. Darijo Srna (Shakhtar Donetsk)

Meski telah menginjak usia 34 tahun, Darijo Srna masih mampu menunjukkan performa apik di level tertinggi. Pengalaman tampil dalam lebih dari 500 laga dan catatanĀ 49 gol bersamaĀ Shakhtar Donetsk menjadi poin lebih di mata Josep Guardiola. Tentu sulit bagi Shakhtar mencegah kepergian sang kapten jika mendapatkan tawaran untuk hengkang ke Premier League.

Namun Guardiola harus beradu cepat dengan mantan klubnya, Barcelona, yang juga berminat mendatangkan pemain asal Kroasia tersebut ke Camp Nou.

4 dari 6 halaman

3. Stephan Lichtsteiner (Juventus)

Kedatangan Dani Alves dari Barcelona menggusur posisi Stephan Lichtsteiner di sektor bek kanan Juventus. Sepanjang musim ini, dia baru tampil tiga kali walaupun menjadi pemain kunci yang membantu I Bianconeri meraih lima Scudetto beruntun.

Sektor bek kanan memang menjadi salah satu pekerjaan yang perlu dibenahi Guardiola di Manchester City. Lichtsteiner yang memiliki kualitas marking dan umpan silang bagus bakal diproyeksi untuk menggantikan Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta.

5 dari 6 halaman

4. Xabi Alonso (Bayern Munchen)

Kualitas operan dan pengalaman Xabi Alonso bermain di Inggris bersama Liverpool bisa menarik perhatian Guardiola. Keduanya pun memiliki hubungan baik di Bayern Munchen.

Dengan peran deep-lying playmaker, Alonso bakal memanjakan para pemain sayap Manchester City yang lincah, seperti Raheem Sterling, dengan umpan jarak jauhnya.

Satu halangan yang bisa menghalangi Manchester City untuk merekrut Alonso adalah kecintaan sang pemain kepada Liverpool, yang notabene adalah rival Manchester City di Premier League.

6 dari 6 halaman

5. Rachid Ghezzal (Olympique Lyonnais)

Rachid Ghezzal masuk radar dua klub Premier League, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur. Winger asal Aljazair yang saat ini bermain untuk Olympique Lyon tersebut bisa menjadi opsi yang bagus untuk menggantikan Jesus Navas yang kontraknya bakal berakhir pada akhir musim.

Ghezzal dinilai sebagai incaran yang ideal karena masih berada dalam usia yang produktif, yaitu 24 tahun.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer