Sukses


Arsenal Terlalu Bergantung kepada Mesut Ozil dan Alexis Sanchez

Bola.com, London - Mantan penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor, menilai The Gunners sangat bergantung kepada Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Hal itu terlihat ketika kedua pemain itu absen, Arsenal tak memiliki pemain pelapis yang ideal.

"Arsenal memiliki skuat yang bagus. Masalah akan timbul apabila Sanchez mengalami cedera. Saya tak memiliki gambaran pengganti dirinya," kata Adebayor.

Pemain yang sempat berseragam The Gunners periode 2006 hingga 2009 itu lantas membandingkan situasi yang terjadi di Chelsea. Menurutnya, The Blues memiliki skuat yang lebih lengkap dibandingkan Arsenal. 

"Jika Anda melihat situasi di Chelsea sangatlah berbeda. Ketika Eden Hazard harus berhalangan tampil, maka ada Wilian sebagai pelapis. Begitu pula ketika Wilian harus absen, mereka tetap dapat mengandalkan Victor Moses yang ditarik ke depan," ungkap Adebayor.

Ozil dan Sanchez merupakan bagian dari skuat utama Arsenal pada musim ini. Sebagian besar gol yang diciptakan Arsenal ke gawang lawan lahir berkat peran kedua pemain tersebut.

Kolaborasi Ozil dan Sanchez mampu menghasilkan 25 gol hingga pertengahan Januari 2017. Keduanya juga berkontribusi besar mengantarkan The Gunners bersaing memperebutkan gelar juara pada musim ini.

Skuat Meriam London saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan 44 poin, lolos ke-16 besar Liga Champions, serta menembus 32 besar Piala FA. 

Kehadiran Mesut Ozil dan Alexis Sanchez menjadi berkah sekaligus tanda bahaya. Sebab, jika salah satu pemain tersebut absen, dikahawatirkan dapat memengaruhi performa Arsenal.

"Kendala yang dimiliki Arsenal adalah ketergantungan mereka terhadap Ozil dan Sanchez. Jika salah satu diantara mereka mengalami cedera hal itu merupakan suatu bencana," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer