Sukses


Southgate: Wayne Rooney Pemain yang Luar Biasa

Bola.com, Manchester - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji Wayne Rooney yang baru saja mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United. Bagi Southgate, Rooney adalah pemain luar biasa. 

Rooney menjadi penyelamat Manchester United saat ditahan 1-1 Stoke City pada laga pekan ke-22 Premier League di Britannia Stadium, Sabtu (21/1/2017). Bomber timnas Inggris itu membobol gawang Stoke dengan tendangan bebas pada menit ke-90+4. 

Torehan itu membuat Wayne Rooney kini telah mengoleksi 250 gol bersama Manchester United di berbagai ajang. Dia juga melampaui catatan legenda Setan Merah, Sir Bobby Charlton, yang mendulang 249 gol. 

"Jika melihat rekor yang dia (Rooney) pecahkan serta betapa dihormatinya Sir Bobby di negara dan klubnya, itu menunjukkan kepada Anda besarnya prestasi tersebut. Melampaui Sir Bobby untuk menjadi pencetak gol terbanyak MU dan Inggris adalah sebuah pencapaian yang luar biasa," ujar Southgate. 

"Untuk mencetak gol sedemikian banyak, Anda harus tampil sangat konsisten dalam periode yang begitu lama. Itu merupakan tanda pemain yang luar biasa. Wayne berhasil meraih itu," kata Southgate.

Rooney memperkuat Manchester United sejak Agustus 2004. Setan Merah membeli Rooney dari Everton dengan banderol 31,5 juta Poundsterling (Rp 522 Miliar).

Selain Manchester United, Wayne Rooney juga berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Dia membukukan 53 gol dari 119 penampilan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer