Sukses


Eks Manchester City Gabung Tim Juru Kunci

Bola.com, Sunderland - Mantan bek Manchester City, Joleon Lescott, resmi bergabung dengan Sunderland yang merupakan tim juru kunci di Premier League musim 2016-2017. Sang pemain sepakat bergabung bersama The Black Cats dengan kontrak berdurasi singkat, yaitu hingga 30 Juni 2017.

Saat ini, Sunderland berada di dasar klasemen sementara Premier League setelah hanya sanggup mengumpulkan 15 poin dari 22 pertandingan yang sudah mereka jalani. Mereka tertinggal tiga angka dari Swansea City di urutan ke-17, atau batas akhir zona degradasi.

"Lescott resmi bergabung bersama Sunderland dengan kontrak jangka pendek. Lescott akan mengenakan seragam bernomor 15," tulis Sunderland di situs resminya.

Joleon Lescott sempat bermain bersama Manchester City pada periode 2009 hingga 2014. Namun, sang pemain memutuskan hengkang ke West Bromwich Albion per 1 Juli 2014 setelah jarang mendapat kesempatan bermain.

Bersama West Bromwich Albion, Joleon Lescott kembali menunjukkan performa apiknya. Tetapi kebersamaan sang pemain bersama West Brom hanya bertahan dalam waktu yang singkat. Pada musim 2015-16, Lescott menerima tawaran dari Aston Villa yang merupakan klub favoritnya sejak masih remaja.

Nasib Lescott bersama Aston Villa tidak berjalan mulus setelah klub tersebut terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir musim 2015-16. Lescott melanjutkan karier ke luar Inggris dengan bergabung bersama AEK Athens pada musim 2016-17. 

Karier Joleon Lescott bersama AEK Athenss juga tidak bertahan lama. Klub Yunani tersebut memutuskan untuk mengakhiri kontrak sang pemain per 24 November 2016. Kini pada usia yang sudah menginjak 34 tahun, Lescott masih berusaha membangkitkan karier dengan bergabung bersama Sunderland.

Di Sunderland, Lescott akan bereuni dengan David Moyes yang merupakan manajernya ketika masih membela Everton. Lescott mempunyai tugas yang berat karena harus membantu klub tersebut lolos dari jerat degradasi pada akhir musim 2016-17.

 

Sumber: Sunderland

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer