Sukses


Legenda Arsenal Senang Bisa Berlatih Bersama Mesut Ozil

Bola.com, London - Pemain legendaris Arsenal, Thierry Henry, mengaku senang sempat berlatih bersama Mesut Ozil di London. Menurut Henry, Ozil adalah pemain yang hebat. 

Thierry Henry menghabiskan delapan musim bersama Arsenal sebelum hengkang ke Barcelona pada 2007. Tiga musim bersama Barcelona, pemain asal Prancis tersebut mencari tantangan baru dengan menerima pinangan klub asal Amerika Serikat, New York Red Bulls.

Perbedaan waktu kompetisi antara Major League Soccer (MLS) dan mayoritas kompetisi di Eropa, membuat Henry sering menghabiskan waktu jeda musim bersama Arsenal untuk berlatih. Tujuan Henry adalah untuk menjaga kondisi fisiknya agar ia selalu berada dalam keadaan bugar.

Pengalaman menarik yang diingat Henry adalah ketika ia berlatih bersama Mesut Ozil pada 2014. Saat itu, Ozil sedang menjalani musim pertamanya bersama Arsenal.

"Tiga tahun lalu, ketika MLS sedang memasuki jeda musim, Saya kembali ke London dan berlatih bersama Arsenal untuk menjaga kebugaran. Saat itu, saya menantikan untuk bisa berlatih dengan Mesut Ozil.

"Ozil adalah pemain yang hebat. Satu kekecewaan adalah dia terlalu memanjakan saya dengan umpan-umpannya. Saya tidak perlu berlari untuk mengejar bola, karena bolanya tepat mengarah saya. Dia adalah pemain yang sangat luar biasa, saya bangga pernah berlatih bersama Ozil," tutur Henry.

Arsenal membeli Mesut Ozil dari Real Madrid dengan harga 47 juta euro (Rp 673,55 miliar) pada 2013. Sang pemain terikat kontrak di Emirates hingga 30 Juni 2018.

Musim ini, Mesut Ozil telah mengemas sembilan gol dan delapan assist dari 25 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Selama di London, sang pemain mampu menjuarai masing-masing dua trofi Piala FA dan Community Shield.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer