Sukses


Eks Gelandang Spanyol Klaim Pemain Inggris Harus Tiru Azpilicueta

Bola.com, London - Mantan gelandang timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, menilai para pemain Inggris memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memperkuat klub-klub elite Spanyol. Namun, Mendieta menganggap mereka harus mencontoh bek Chelsea asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, yang punya kemampuan bermain di sejumlah posisi. 

"Anda bisa melihat banyak pemain bertalenta di Inggris. Saya pikir banyak di antara mereka yang bisa hengkang dan memperkuat klub-klub Spanyol," ujar Mendieta.

"Saya pikir perbedaannya adalah bagian edukasi dan saya menyadarinya ketika bermain di Inggris. Kami (di Spanyol) diajari cara bermain di semua posisi. Anda bisa melihat contoh dari Cesar Azpilicueta. Dia bisa bermain sebagai bek kanan dan kiri, bek tengah serta gelandang. Itu terjadi dengan kebanyakan pemain Spanyol," tuturnya.

"Itu tidak terjadi di Inggris. Para pemain biasanya diajari bermain di satu posisi dalam sebuah formasi, yang berarti saat menua, cara bermain mereka semakin terbatas. Saya pikir itu harus diubah," kata Mendieta.

Saat masih memperkuat Osasuna dan Olympique Marseille, posisi Azpilicueta adalah bek kanan. Sejak memperkuat Chelsea pada Agustus 2012, dia beberapa kali dimainkan sebagai bek kiri.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, melakukan improvisasi dengan menerapkan formasi 3-4-3. Sejak itu, Azpilicueta didapuk sebagai bek tengah bersama David Luiz dan Gary Cahill.

Pada musim 2016-17, Azpilicueta sudah mencatatkan 26 penampilan dalam berbagai ajang bersama Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak satu gol dan empat assist.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer