Sukses


Liverpool Punya Cara Unik Menyambut Imlek 2017

Bola.com, Liverpool - Liverpool punya cara unik untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2568. Manajer Jurgen Klopp menantang Philippe Coutinho dan Roberto Firmino bermain tenis meja yang menjadi salah satu olahraga terfavorit di China.

Cerita bermula ketika manajer Jurgen Klopp menelepon atlet tenis meja asal China, Deng Yaping. Manajer asal Jerman itu meminta Deng Yaping menjadi parter bermain tenis meja melawan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Namun, atlet peraih empat medali emas Olimpiade itu tak bisa memenuhi keinginan Klopp karena tak punya cukup waktu untuk terbang ke Inggris. Deng Yaping kemudian mengutus muridnya, Liu Haoyu, yang merupakan juara tenis meja antar universitas di Inggris.

Bagi Klopp, olahraga tenis meja sudah tak asing. Namun, menurut keterangan situs resmi klub, Jurgen Klopp terakhir kali memainkan tenis meja pada 1987.

Permainan set pertama berlangsung dengan ketat. Pasangan Klopp dan Liu Haoyu sempat memimpin di awal, namun pada akhirnya Coutinho dan Firmino memenanginya dengan skor 11-9.

Pada set kedua, Klopp dan Liu Haoyu lebih mendominasi sehingga berhasil mengalahkan duo Brasil dengan skor 11-7. Klopp dan Liu Haoyu akhirnya memenangi set ketiga dengan skor 11-5. Keduanya pun berhak mendapatkan trofi.

Tahun Baru Imlek 2568 akan jatuh pada 28 Januari 2017. Pada hari yang sama, Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga putaran keempat Piala FA 2016-2017, di Anfield Stadium.

Pertandingan tenis meja di atas bisa disaksikan melalui video di bawah ini: 

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer