Sukses


Prediksi Manchester United Vs Wigan Athletic: Singkirkan Mantan

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Wigan Athletic pada laga putaran keempat Piala FA 2016-2017 di Old Trafford, Minggu (29/1/2017). Duel ini menjadi pertemuan perdana kedua tim di Piala FA. 

Unggul kualitas skuat dan catatan yang apik tidak membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, lantas jemawa. Pria asal Portugal itu menyatakan jika anak asuhnya bakal tampil serius kontra Wigan.

Mourinho mengindikasikan adanya rotasi pemain dalam laga kontra The Latics. Dia juga mewaspadai Wigan yang kini ditangani oleh mantan pelatih tim cadangan Manchester United, Warren Joyce.

"Kami tahu sulitnya melawan klub-klub Championship. Kami menghadapi Wigan pada pramusim dan sekarang mereka dilatih Warren yang mengenal kami dengan baik dan akan datang dengan motivasi spesial untuk melawan mantan klubnya," kata Mourinho.

"Tim dia akan sangat agresif dan terorganisasi dengan sangat baik dalam bertahan serta emosional, sama seperti manajernya. Itu akan menjadi laga yang sulit," ujarnya.

Joyce pernah menjadi staf pelatih Manchester United ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson pada 2008, hingga memilih jalan untuk menangani Wigan Athletic pada November 2016. Segudang kenangan pernah dia rasakan bersama Setan Merah, terutama di Old Trafford.

Akan tetapi, Joyce memastikan fokusnya adalah membawa Wigan Athletic untuk mencuri kemenangan di kandang Manchester United. Baginya, The Red Devils adalah masa lalu.

"Saya memiliki banyak memori bersama Manchester United, namun itu adalah masa lalu. Masa depan adalah apa yang terjadi bersama Wigan Athletic," Joyce mengungkapkan.

"Itu fantastis bagi saya, persahabatan dan ikatan yang saya buat dengan para pemain serta staf selama waktu saya di sana. Anda tidak bisa membayar itu. Saya selalu mengatakan jika pertandingan bukan mengenai diri saya, namun para pemain dan suporter, tutur Joyce.

Kans Manchester United menyingkirkan mantan pelatihnya beserta Wigan Athletic terbuka lebar. Berdasarkan statistik pertemuan, MU memiliki catatan yang bagus saat menghadapi The Latics.

Dalam 18 pertemuan di berbagai ajang, Manchester United meraih 17 kemenangan atas Wigan Athletic. Satu-satunya kekalahan yang diderita Manchester United dari Wigan Athletic terjadi di Stadion DW dalam ajang Premier League dengan skor 0-1 pada April 2012.

Dari delapan perjumpaan terakhir di Old Trafford, Manchester United mencetak 28 gol dan Wigan Athletic hanya satu gol. Semuanya berujung dengan kekalahan bagi tim tamu.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United: Sergio Romero, Matteo Darmian, Axel Tuanzebe, Daley Blind, Luke Shaw, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Juan Mata, Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford

Manajer: Jose Mourinho

Wigan Athletic: Jakob Haugaard, Callum Connolly, Jake Buxton, Dan Burn, Stephen Warnock, Shaun MacDonald, Max Power, Sam Morsy, David Perkins, Michael Jacobs, William Grigg

Manajer: Warren Joyce

Head to head:

11/8/2013 - Manchester United 2-0 Wigan Athletic (Community Shield)

1/1/2013 - Wigan Athletic 0-4 Manchester United (Premier League)

15/9/2012 - Manchester United 4-0 Wigan Athletic (Premier League)

12/4/2012 - Wigan Athletic 1-0 Manchester United (Premier League)

26/12/2011 - Manchester United 5-0 Wigan Athletic (Premier League

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

27/1/2017 - Hull City 2-1 Manchester Uited (Piala Liga Inggris)

21/1/2017 - Stoke City 1-1 Manchester United (Premier League)

15/1/2017 - Manchester United 1-1 Liverpool (Premier League)

11/1/2017 - Manchester United 2-0 Hull City (Piala Liga Inggris)

7/1/2017 - Manchester United 4-0 Reading (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Wigan Athletic:

21/1/2017 - Wigan Athletic 2-1 Brentford (Divisi Championship)

14/1/2017 - Burton Albion 0-2 Wigan Athletic (Divisi Championship)

7/1/2017 - Wigan Athletic 2-0 Nottingham Forest (Piala FA)

2/1/2017 - Wigan Athletic 0-1 Huddersfield Town (Divisi Championship)

31/12/2016 - Derby Country 0-0 Wigan Athletic (Divisi Championship)

Prediksi Bola.com:

Manchester United 60 - 40 Wigan Athletic

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer