Sukses


Arsene Wenger Puas dengan Performa Lini Depan Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji produktivitas para pemain depannya. Menurut Wenger, lini depannya saat ini merupakan yang terbaik selama menjabat sebagai manajer Arsenal. 

Arsenal pernah memiliki sederet penyerang bintang, seperti Dennis Bergkamp, Thierry Henry dan Robin van Persie. Bahkan, Bergkamp dan Henry pernah membawa The Gunners meraih trofi Premier League tanpa menelan satu kekalahan pun pada musim 2003-2004.

"Ya, saya pikir itu jelas dengan menggabungkan aspek jumlah gol dan kualitas. Kami tidak pernah memiliki begitu banyak pemain yang bisa tampil bagus dan mencetak banyak gol. Jelas tidak pernah," kata Wenger.

"Kami pernah memiliki Bergkamp, Henry, Van Persie, Wiltord dan Pires. Itu tidak buruk. Mereka mempunyai kualitas, namun kini kami mencetak lebih banyak gol," tuturnya.

Sepanjang musim 2016-2017, Alexis Sanchez telah mencetak 15 gol Premier League dan menempati daftar top scorer sementara bersama striker Chelsea, Diego Costa. Sementara itu, Olivier Giroud tengah menunjukkan penampilan gemilang setelah mampu menorehkan lima gol dalam enam laga terakhir dalam semua ajang.

Arsenal juga masih memiliki Danny Welbeck dan Theo Walcott di lini depan. Walcott mencatatkan hattrick dan Welbeck mencetak dua gol ketika The Gunners menang 5-0 atas Southampton pada putaran kelima Piala FA 2016-2017, Sabtu (28/1/2017).

Arsenal menjadi klub kedua tersubur sementara pada Premier League musim 2016-2017. Anak asuh Arsene Wenger tersebut mencetak 50 gol dari 22 laga atau cuma kalah satu gol dari Liverpool.

Arsenal kini menempati urutan kedua klasemen Premier League dengan 47 poin dari 22 laga atau tertinggal delapan angka dari Chelsea yang kokoh di puncak. Anak asuh Wenger bakal melawan Watford di Stadion Emirates pada pekan ke-23 Premier League, Selasa (31/1/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer