Sukses


Curhat Ander Herrera Terkait 100 Laga Berkostum Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Ander Herrera mencurahkan isi hati setelah melakoni laga ke-100 berkostum Setan Merah. Ia mengaku punya perasaan campur aduk kala melewati catatan milestone bersama Manchester United tersebut.

Seperti dirilis Manchester Evening News (MEN), Jumat (3/2/107), Herrera mencatat penampilan ke-100 bersama Manchester United saat bersua Hull City pada Leg 2 Semifinal Piala Liga Inggris. Saat itu ia bermain 90 menit, dan berhasil mengantar Manchester United ke babak final.

Herrera mengaku bangga, gembira dan nyaris tak percaya bisa melewati catatan 100 partai bersama tim sebesar Manchester United. Usai laga kontra Hull City, tengah pekan kemarin, Herrera sudah menuai 102 penampilan di semua ajang kompetisi.

"Sungguh luar biasa, fantastik!. Bermain lebih dari 100 pertandingan bersama klub terbesar di Inggris menjadi hal menakjubkan. Saya sangat gembira, dan saya pikir sekarang bisa menikmati setiap pertandingan. Tapi, saya tak ingin sekadar berhenti di angka 100 tersebut," ungkap Herrera.

Herrera berjanji bakal membawa Manchester United menuai minimal satu trofi pada akhir musim nanti. Kans ke arah sana terbuka lebar, karena Manchester United sudah berada di final Piala Liga Inggris. Manchester United masih berpeluang meraih trofi juara di kompetisi lain, termasuk Premier League 2016-2017.

"Saya ingin terus bermain dengan klub ini. Saya bekerja keras untuk merasakan musim fantastis. Saya akan berusaha maksimal agar memberi gelar juara, dan semuanya sekarang tentang Manchester United," tegas Herrera.

Secara khusus, sejak berkostum Manchester United, Ander Herrera melakoni 73 penampilan di pentas Premiership. Ia mencatat 9 gol, 39 kemenangan dan 15 kekalahan. Ia mengirim 90 tembakan, dengan 17 di antaranya tepat sasaran.

Sepanjang membela Manchester United, Herrera mampu mentransformasi penampilan. Ia bisa berperan sebagai gelandang pemotong serangan lawan. Buktinya ia mampu melakukan 180 tekel, dengan level akurasi 71 persen.

Herrera sanggup melakukan 37 blok, 139 intersep dan 391 kali merebut kembali bola yang sempat hilang dari penguasaannya. Perubahan tersebut tak lepas dari keinginan Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya tahu apa yang diinginkannya dariku. Kami memiliki hubungan yang dekat, dan saya berusaha maksimal. Saya sering melakukan kesalahan, namun yang terpenting adalah apa yang didapat klub," ucap Herrera.

Kini, Ander Herrera mengaku mantap meniti karier bersama Manchester United. Bahkan, pada beberapa kesempatan, pemain berusia 27 tahun tersebut ingin menutup karier bareng Manchester United.

Sumber: MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer