Sukses


Cech Mengakui Arsenal Susah Raih Trofi Juara Premier League

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Petc Cech, menilai peluang Arsenal meraih gelar Premier League 2016-2017 semakin berat. Hal itu berlatar kekalahan 1-3 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). 

"Secara matematis, kami masih berpeluang meraih gelar juara. Sayang, poin kami semakin tertinggal jauh. Kami harus memastikan jika kami bisa memenangi setiap laga mendatang andai ingin membuka kans meraih trofi juara," kata Cech.

Cech mengatakan, Arsenal tak boleh melakukan kesalahan lagi, terutama kehilangan poin, jika ingin mengejar perolehan poin Tottenham Hotspur ataupun Chelsea. Satu-satunya cara bagi Arsenal adalah meraup poin maksimal pada laga sisa musim ini, plus berharap Chelsea atau tim manapun yang ada di atas Arsenal, tergelincir.

"Sekarang kami butuh untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin pada setiap pertandingan, jika kami ingin terus berharap meraih trofi Premier League. Jadi, mari lihat bagaimana kami ke depannya," tegas Cech.

Dalam laga tersebut, Chelsea mampu unggul lebih dulu melalui gelontoran gol yang dicetak Maros Alonso pada menit ke-13, Eden Hazard (53') dan Cesc Fabregas (85'). Adapun, Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan lewat Olivier Giroud (90'+1').

Menurut statistik Premier League, Arsenal menguasai jalannya laga karena menguasai bola sebesar 58,5 persen berbanding 41,5 persen milik Chelsea. Namun, Mesut Ozil dkk kalah ketika berbicara peluang mencetak gol.

Arsenal tercatat hanya mendapat lima peluang bersih dari total sembilan percobaan. Sementara itu, dari 13 kesempatan yang didapat Chelsea, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Kekalahan ini membuat Arsenal berada di urutan ketiga dengan 47 poin, terpaut 12 angka dari Chelsea yang kukuh berada di puncak.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer