Sukses


Antonio Conte: Chelsea Belum Tentu Juara

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyatakan perebutan gelar di kompetisi Premier League masih terbuka lebar walaupun Chelsea sedang memimpin sembilan poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur. 

Conte menyadari kalau persaingan di kompetisi Premier League sangat ketat. Berdasarkan pengalamannya sebagai pemain, Conte berpendapat kalau keunggulan sembilan poin bisa saja hilang jika Chelsea kehilangan fokus.

"Saya mempunyai banyak pengalaman sebagai pemain dan manajer. Saya bermain 13 tahun di Juventus dan sangat memahami situasi seperti ini. Saya mengantarkan Juventus meraih lima gelar ketika masih bermain, namun tidak jarang juga kami menempati peringkat kedua pada akhir musim dan itu adalah hal yang buruk.

"Sekarang, Anda mungkin berpikir kalau Chelsea berada di situasi yang mudah, namun hal tersebut tidak benar. Anda bisa melihat bagaimana Liverpool kalah dari Swansea dan Arsenal takluk oleh Watford. Alasan tersebut membuat kami harus selalu fokus untuk mengejar target," jelas Conte.

Kemenangan atas Arsenal pada pekan ke-24 Premier League semakin memantapkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara. Conte berharap kalau para penggawa Chelsea bisa menjaga konsistensi dan kebersamaan tim.

Bagi Conte, pemain dengan talenta yang hebat tidak akan berguna kalau ia tidak bisa menjadi bagian dari tim.

"Untuk memenangi gelar, Anda tidak hanya memerlukan pemain yang bagus dengan talenta yang hebat, namun juga kesadaran mereka sebagai anggota tim. Kami harus bisa membentuk semangat layaknya sebagai sebuah keluarga. Selama enam bulan ini, saya puas dengan para pemain karena mereka mampu menunjukkan semangat kebersamaan demi meraih tujuan tim," ungkap manajer berusia 47 tahun.

Pada pekan ke-25 Premier League, Chelsea berpeluang melebarkan jarak dengan Tottenham Hotspur. Chelsea akan berhadapan dengan Burnley di Turf Moor, sedangkan Tottenham Hotspur akan menantang Liverpool di Anfield.

Sumber: Chelsea FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer