Sukses


Josep Guardiola Tutup Peluang Kembali Latih Barcelona

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyatakan tidak ingin kembali ke Barcelona dan mengisi kursi pelatih di Camp Nou.

Guardiola mengawali karier sebagai pelatih dengan menangani tim Barcelona B pada 2007. Dia berhasil mengantar anak asuhnya promosi ke Divisi Segunda Spanyol. 

Satu tahun berselang, Barcelona memercayakan Guardiola untuk menjadi suksesor Frank Rijkaard di kursi pelatih tim senior. Sejak menangani Lionel Messi dan rekan-rekan, karier dia meroket lantaran berhasil meraih segudang prestasi.

Guardiola mengoleksi 21 trofi selama menukangi Barcelona, di antaranya adalah La Liga (3), Copa del Rey (2), Liga Champions (2) dan Piala Dunia Antarklub (2). Dia memutuskan hengkang setelah kontraknya di Camp Nou berakhir pada 2012.

"Saya tidak akan pernah kembali ke Barcelona untuk menjadi pelatih. Masa saya di bersama klub tersebut telah berakhir," ujar Guardiola.

Karier Guardiola terus menanjak setelah menerima tawaran untuk menangani Bayern Munchen pada 2013. Dia menyumbangkan tiga trofi Bundesliga, dua DFB Pokal, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub ketika bernaung di Allianz Arena selama tiga musim.

Saat ini, Josep Guardiola berstatus sebagai manajer Manchester City sejak menerima posisi tersebut pada awal musim 2016-17. Dia dikontrak dengan durasi tiga tahun di Stadion Etihad.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer