Sukses


Jurgen Klopp Dinilai Sempat Tak Mengindahkan Leroy Sane

Bola.com, Huddersfield - Manajer Huddersfield Town, David Wagner, mengungkapkan telah memberi saran kepada Jurgen Klopp untuk mendatangkan Leroy Sane. Akan tetapi, Wagner berujar rekan seprofesinya tersebut tidak mendengarkan nasihatnya. 

David Wagner sempat melatih tim junior Borussia Dortmund pada 2011 hingga 2015. Selama periode itu, sang pelatih sempat melihat talenta yang dimiliki Leroy Sane ketika masih bersama skuat muda Schalke 04.

Alhasil, Wagner memberikan rekomendasi terkait kemampuan Leroy Sane kepada Jurgen Klopp, yang masih berstatus pelatih Borussia Dortmund ketika itu. Alih-alih bergabung bersama Borussia Dortmund, pemain 21 tahun tersebut pada akhirnya menandatangani kontrak anyar bersama skuat senior Schalke 04 per 1 Juli 2015.

"Saya telah mengikuti perkembangan Sane lebih awal. Sane telah menunjukkan karakter bermain yang hebat, jika dibanding pemain seusianya. Itu merupakan tugas saya untuk memberitahu ada talenta besar dari Jerman kepada Klopp," kata Wagner.

"Saya telah memberitahu mengenai kualitas Sane kepada Klopp ketika masih di Borussia Dortmund. Akan tetapi, Sane akhirnya resmi berseragam Schalke. Kami tidak akan pernah melupakan bakat yang dimiliki Sane," tutur Wagner.

Pada 2 Agustus 2016, Manchester City resmi mendatangkan Leroy Sane dari Schalke 04 dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro (Rp 707,83 miliar). Sang pemain terikat kontrak berdurasi lima tahun.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer