Sukses


Agen Wayne Rooney Tiba di China

Bola.com, London - Paul Stretford, agen striker Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan The Sun, Kamis (23/2/2017), sudah berada di China untuk bernegosiasi dengan klub Chinese Super League, Tianjin Quanjian. 

Wayne Rooney terikat kontrak di Manchester United hingga 30 Juni 2019. Nama sang pemain gencar diberitakan bakal hengkang dari Old Trafford setelah tidak lagi menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho.

Pada musim 2016-2017, dari total 25 pertandingan Premier League yang dijalani Manchester United, Wayne Rooney melakoni 17 laga, dengan sembilan di antaranya sebagai pemain pengganti. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester United itu pun baru menorehkan dua gol.

Dengan begitu, jam terbang Wayne Rooney tidak lebih baik ketimbang musim lalu. Pada pekan ke-25 Premier League 2015-2016, Wayne Rooney melakoni 23 pertandingan, dengan hanya satu di antaranya tampil sebagai pemain pengganti. 

Alasan menit bermain itulah yang ditengarai menjadi penyebab utama Wayne Rooney berniat hengkang. Apalagi, manajer Manchester United, Jose Mourinho, sempat mengaku tidak bisa memastikan masa depan mantan pemain Everton tersebut di Old Trafford. 

Menurut The Sun, Paul Stretford telah berada di China sejak awal pekan ini dan menetap di Renaissance Tianjin Downtown Hotel. Sang agen dikabarkan sedang membicarakan negosiasi gaji Wayne Rooney sebesar 1 juta pounds (Rp 16 miliar) per pekan. 

Namun, saat The Sun mencoba mengonfirmasi, juru bicara Tianjin Quanjian hanya menuturkan, "Kami belum ada berita resmi mengenai Wayne Rooney pada saat ini."

Pada Rabu (22/2/2017), pelatih Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro, mengaku memang memasukkan nama Wayne Rooney sebagai target transfer. Namun, menurut dia, belum ada tawaran resmi yang dilayangkan pihak klub kepada manajemen Manchester United. 

Sumber: The Sun, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer