Sukses


Wali Kota London Izinkan Chelsea Renovasi Stamford Bridge

Bola.com, London - Chelsea mendapat angin segar terkait rencana perombakan Stamford Bridge. Wali kota London, Sadiq Khan, memberi lampu hijau kepada The Blues untuk merenovasi markasnya. 

Bos Chelsea, Roman Abramovich, melimpahi tim pengembangan Stamford Bridge dengan dana sebesar 500 juta pounds atau setara dengan Rp 8,3 triliun. Perluasan markas The Blues bakal meningkatkan kapasitas penonton dari 41.631 menjadi 60.000.

Chelsea telah menggagas ide merekonstruksi Stamford Bridge sejak 2015. Sebelumnya, mereka telah mengantongi izin dari pemerintah Hammersmith dan Fulham.

"London adalah satu di antar klub olahraga terbesar di dunia dan saya senang bahwa kami akan menambahkan stadion baru Chelsea yang telah menjadi arena olahraga fantastis di ibu kota," ujar Khan.

"Setelah menerima pandang berimbang dari pengajuan (renovasi Stamford Bridge), saya puas dengan kualitas tinggi dan desain spektakuler yang akan meningkatkan kapasitas secara signifikan serta memastikan para suporter memiliki akses yang mudah dekat dengan akses transportasi terdekat," tuturnya.

"Saya yakin, stadion baru ini akan menjadi sebuah permata bagi mahkota olahraga London, menarik para pengunjung dan suporter sepak bola dari seluruh dunia," kata Khan.

Menurut agenda tim pembangunan, Stamford Bridge bakal diperluas pada musim 2018-2019. Apabila tidak menemui kendala, Stamford Bridge bakal memiliki wajah baru yang siap pakai pada musim 2021-2022.

Chelsea memiliki dua alternatif untuk dijadikan kandang sementara selama proses pembangunan Stamford Bridge. Pilihannya adalah stadion nasional sepak bola, Wembley, atau Twickenham selaku stadion nasional rugbi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer