Sukses


Joel Matip Berharap Liverpool Bangkit

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Joel Matip, berharap timnya bisa belajar dari hasil-hasil buruk untuk kemudian bangkit pada sisa musim 2016-2017. Menurut Matip, hal itu bisa menjadi kunci The Reds bersaing di papan atas Premier League.

"Anda bisa belajar banyak dari hasil negatif dan saya percaya pengalaman tersebut mampu membuat kami menjadi tim dan pemain yang lebih baik," ujar Matip kepada majalah resmi Liverpool.

"Kami harus menemukan kembali kekuatan kami. Berlari lebih banyak, bekerja lebih keras, serta melakukan semuanya lebih dari lawan. Kami akan kembali ke jalur kemenangan jika mampu melakukannya," lanjut pemain asal Kamerun itu.

Liverpool sempat menjadi pesaing Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League pada awal musim. Akan tetapi performa The Reds menurun drastis sejak pergantian tahun. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Inkonsistensi penampilan Liverpool tidak lepas dari absennya sejumlah pemain andalan. Hal tersebut terlihat ketika mereka kehilangan Philippe Coutinho yang cedera serta Sadio Mane yang membela timnas Senegal di Piala Afrika 2017.

Pada laga terakhir, Liverpool sebenarnya meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal di Anfield, Liverpool, Sabtu (4/3/2017). Hasil itu membuat Liverpool menduduki posisi keempat Premier League dengan raihan 52 poin dari 27 pertandingan.

Adapun Joel Matip bergabung dengan Liverpool setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Schalke 04. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki kontrak bersama Liverpool hingga 30 Juni 2020.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer