Sukses


Gary Neville Dukung Arsene Wenger Bertahan di Arsenal

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, memberi dukungan untuk manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurut Neville, The Gunners sebaiknya mempertahankan Wenger hingga beberapa musim ke depan.

Nasib Wenger di Arsenal tengah di ujung tanduk setelah timnya menelan kekalahan 1-5 dari Bayern Munchen di Stadion Emirates pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (7/3/2017).

Hasil tersebut membuat skuat Meriam London gagal lolos ke perempat final, karena kalah agregat 2-10 dari Die Bayern. Kekalahan itu membuat pendukung Arsenal geram, dan menuntut Wenger untuk angkat kaki dari Stadion Emirates. 

Selain menelan kekalahan 1-5 dari The Bavarians dalam laga dua leg 16 besar Liga Champions, Wenger dianggap gagal mendongkrak performa Arsenal pada musim ini.

Tak hanya tersingkir dari Liga Champions, peluang Arsenal menjuarai Premier League juga cukup kecil. Sebab, mereka kini berada di peringkat lima klasemen dengan mendulang 50 poin, atau tertinggal 16 angka dari Chelsea yang menempati posisi teratas.  

"Wenger pantas mendapatkan penghargaan lebih. Saya mengerti pendapat yang menyarankan dia untuk pensiun, tetapi terdapat cara yang tepat untuk melakukannya setelah yang dia capai bersama Arsenal," tutur Neville kepada Omnisport.

"Saya akan senang jika Arsenal mempertahankan Wenger dan bisa membuktikan kepada semua orang kalau mereka salah menilai Wenger," eks Manchester United ini melanjutkan.

Arsene Wenger telah menjadi manajer Arsenal sejak 1996. Namun, durasi kerja Wenger di The Gunners akan berakhir pada 30 Juni 2017, dan sampai saat ini belum ada pembahasan kontrak baru. 

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer