Sukses


Liverpool Bermasalah jika Hadapi Klub Kecil

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengatakan timnya kurang fokus ketika bermain melawan tim-tim kecil di Premier League. Menurut dia, hal itulah yang membuat The Reds sering gagal meraih poin penuh dalam sebuah pertandingan.

"Menurut saya, kami harus menunjukkan permainan seperti ketika berjumpa klub besar. Jika melihat perbedaan pada pertandingan kami ketika melawan tim besar dan tim kecil, Anda akan menyadari kami memiliki perbedaan konsetrasi yang cukup besar," kata Wijnaldum.

"Tentunya, tidak pernah ada jaminan Anda bisa menang dalam setiap pertandingan. Akan tetapi, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk meraih kemenangan melawan tim kecil, jika menunjukkan permainan seperti bertemu klub besar," tutur Wijnaldum. 

Liverpool mengawal musim ini dengan performa terbaik. Berbagai kemenangan mampu diraih skuat asuhan Jurgen Klopp itu dalam periode tersebut. Mereka bahkan sempat berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League pada akhir 2016.

Namun, performa Liverpool anjlok setelah memasuki periode 2017. Dalam rentang waktu itu, mereka tercatat pernah mengalami tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi kontra tim-tim semenjana seperti Swansea City, Southampton dan Wolverhampton Wanderers.

Akan tetapi, Liverpool menunjukkan permainan berbeda ketika bersua tim-tim papan atas Premier League. Teranyar, mereka mampu menang 3-1 atas Arsenal pada pekan ke-27 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer