Sukses


Jurgen Klopp: Siapa yang Bisa Latih Liverpool Sebaik Saya?

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa yakin menjadi orang yang tepat menangani Liverpool. Klopp juga yakin jika Liverpool mempu memenangi trofi Premier League suatu saat nanti.

"Anda mendapat pencapaian yang fantastis ketika berhasil memenangi gelar. Namun jika tidak mendapatkannya, bukan berarti Anda menderita hasil yang buruk. Mari coba lagi musim berikutnya," ujar Klopp kepada Soccer Saturday.

"Saya sering memikirkan pilihan lain untuk Liverpool. Apakah ada yang mampu menangani Liverpol lebih baik dari saya? Jika ada, tentu saya tidak akan berada di sini. Kapan kami akan memenangi Premier League? Saya tidak tahu, tapi kami bekerja keras untuk itu," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Selain itu, Klopp juga percaya para pendukung Liverpool mendukungnya. Tetapi, dia menganggap untuk memenangi Premier League bukan perkara yang mudah.

"Menurut saya, para pendukung percaya jika saya adalah orang yang tepat untuk menangani Liverpool. Kami bisa menggunakan dukungan mereka sebagai penyemangat, meski para pesaing memiliki skuat yang luar biasa," tutur Klopp.

Liverpool terakhir memenangi trofi Liga Inggris pada musim 1989-1990, ketika masih bernama Liga Utama Inggris. Setelah itu, prestasi terbaik The Reds adalah berada di posisi kedua pada musim 1990-1991, 2001-2002, 2008-2009, serta 2013-2014.

Liverpool sempat menjadi pesaing Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League pada musim ini. Namun, performa The Reds menurun drastis ketika diterpa badai cedera sepanjang Januari 2017.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer