Sukses


Paolo Maldini Pernah Bikin Sir Alex Ferguson Pusing

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan, dirinya pernah hampir memboyong Paolo Maldini ke Old Trafford. Menurut dia, transfer tersebut urung terlaksana karena Paolo Maldini menolak hijrah dari AC Milan. 

"Saya mencoba (merekrut Maldini), namun ketika saya bertemu ayahnya, dia cukup tangguh (bertahan di AC Milan). Saya pun menggeleng-gelengkan kepala. Dia berkata, 'Kakek saya adalah Milan, ayah saya juga demikian, saya juga adalah AC Milan, anak saya pun seperti itu. Jadi, lupakan hal tersebut (pindah ke klub lain)," ungkap Sir Alex Ferguson. 

Paolo Maldini memulai kariernya bersama tim primavera AC Milan pada 1978. Pria yang kini berusia 48 tahun tersebut mulai melakoni debut profesional bersama I Rossoneri pada Januari 1985.

AC Milan menjadi satu-satunya klub yang pernah dibela Maldini dari 1985 hingga 2009. Selama 25 musim memperkuat Milan, Maldini mencatatkan 854 penampilan dan 33 gol di berbagai ajang.

Paolo Maldini juga turut membantu AC Milan meraih 26 trofi juara, beberapa di antaranya adalah tujuh gelar Serie A, satu Coppa Italia, lima Piala Super Italia, dan lima Liga Champions.

"Bagian terbaik mengenai hal ini adalah dia tidak pernah lagi membicarakan hal itu (keinginan pindah dari AC Milan) kepada saya. Saya benar-benar tidak memiliki kesempatan," Sir Alex Ferguson menambahkan. 

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer