Sukses


Soal MLS, Wayne Rooney Bukan David Beckham

Bola.com, Houston - Presiden Houston Dynamo, salah satu klub Major League Soccer, Chris Canetti, menilai striker Manchester United, Wayne Rooney, tidak akan mendapat banyak tawaran dari klub-klub MLS jika memutuskan hengkang dari Old Trafford pada musim panas 2017. Menurut dia, Rooney bukan David Beckham. 

Pada musim 2016-2017, Wayne Rooney gencar diberitakan bakal meninggalkan Manchester United setelah tidak lagi mendapat kesempatan bermain reguler. Meski mampu mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak klub, Wayne Rooney baru tampil satu laga pada 2017. 

Media-media Inggris mengabarkan, Wayne Rooney berpeluang hijrah ke Everton, tempat ia memulai karier sepak bola profesional. Selain itu, ada pula rumor yang menyebutkan Wayne Rooney berkeinginan hijrah ke Chinese Super League atau MLS. 

"Menurut saya, orang tidak akan bisa membantah momen bagi liga berubah ketika David Beckham datang dan itu benar-benar merupakan transfer yang cerdas. David Beckham membuat Major Super League terkenal di seluruh dunia. Dia adalah perintis bagi pemain lain untuk melihat dan datang. Dia juga membuka mata banyak orang," ujar Chris Canetti. 

"Namun, saya tidak yakin Rooney adalah 'merek' yang besar, tidak seperti Beckham yang sangat populer. Akan ada pengaruh lanjutan jika memiliki dia (Rooney) di sini. Akan ada pula pemain yang berkata, 'Jika David Beckham bisa, mungkin saya juga bisa melakukannya."

"Dalam hal perspektif sepak bola, akan terdapat juga suporter garis keras yang berkata, 'Wow, Wayne Rooney!'. Namun, bersama David Beckham, Anda tidak butuh menjadi suporter sepak bola untuk mengetahui siapa dirinya dan apa yang dia wakilkan," tutur Chris Canetti. 

David Beckham sempat 10 tahun berkarier bersama Manchester United sebelum memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2003. Di Old Trafford, pria berusia 41 tahun itu sukses memersembahkan 12 gelar, termasuk di antaranya satu trofi Liga Champions pada musim 1998-99.

Pada 2007, Beckham memutuskan berkarier bersama LA Galaxy. Selama lima musim berseragam LA Galaxy, Becks, sapaan akrab Beckham, mampu memersembahkan dua trofi Major League Soccer, dua trofi MLS Supporters Shield dan tiga gelar MLS Western Conference.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer