Sukses


Danny Welbeck: Arsenal Harus Belajar dari Kesalahan

Bola.com, London - Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, buka suara soal hasil imbang 2-2 yang didapatkan timnya saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (2/4/2017). Welbeck menilai The Gunners harus banyak belajar dari kesalahan pada laga tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah tak membuat pasukan Arsene Wenger tampil garang di hadapan pendukungnya sendiri. Hal itu mengacu pada tingkat penguasaan bola yang lebih didominasi Manchester City dengan 55,6 persen berbanding 44,4 persen milik tuan rumah.

Selain itu, Arsenal kalah dalam hal menciptakan peluang dari pasukan Pep Guardiola. The Gunners hanya mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dari delapan peluang, sementara Manchester City memperoleh 14 percobaan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Pada laga tersebut, The Gunners sempat dua kali tertinggal dari Manchester City. Gol dari The Citizens dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-5 dan Sergio Aguero, tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Adapun gol balasan tuan rumah Arsenal dilesakkan oleh Theo Walcott (40') dan Shkodran Mustafi (53').

"Kami harus memantau kinerja tim secara keseluruhan dan mempelajari penyebab dari kebobolan. Besarnya karakter tim tergantung bagaimana mereka merespons suatu hal," kata Welbeck.

"Musim ini merupakan periode yang kurang bagus bagi Arsenal. Kami bertekad untuk terus melaju, namun harus kehilangan dua poin berharga. Hasil ini harus menjadi motivasi bangkit untuk menatap pertandingan berikutnya," lanjut penyerang berusia 26 tahun itu.

Hasil imbang tersebut tak membuat posisi Arsenal di tabel klasemen Premier League berubah. Theo Walcott dan kawan-kawan mengoleksi 51 poin dari 28 laga dan menempati posisi keenam. Pada laga selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan West Ham pada 6 April mendatang.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer