Sukses


Jesse Lingard Sindir Kebijakan Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, menilai para pemain muda banyak mendapat kesempatan bermain pada era Louis Van Gaal. Pernyataan ini ditengarai sebagai bentuk sindiran kepada Jose Mourinho yang jarang memberi kesempatan kepada talenta muda untuk unjuk gigi.

Louis van Gaal melatih Manchester United pada 2014-2016. Selama periode itu, dia sering memercayai pemain-pemain akademi menghuni skuatnya, seperti Jesse Lingard, Timothy Fosu-Mensah, Paddy McNair, Tyler Blackett, hingga Marcus Rashford.

Namun, situasi berbeda terjadi sejak Jose Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan pada awal musim 2016-17. Sang manajer tercatat tidak mengorbitkan satu pun pemain dari akademi klub dalam skuat senior Manchester United saat ini.

Jose Mourinho bahkan menjual Tyler Blackett dan Paddy McNair pada bursa transfer musim panas 2016. Hal ini lantas memicu rekasi dari berbagai pihak, termasuk Jesse Lingard.

"Tahun lalu merupakan pengalaman hebat di bawah asuhan Louis van Gaal. Dia memberikan Anda kepercayaan diri untuk pergi dan bermain sepak bola. Louis Van Gaal memberikan banyak pemain muda kesempatan bermain di Manchester United," kata Lingard.

"Dengan manajer yang berbeda, Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi. Dia mungkin tidak akan memberi debut kepada Marcus Rashford ataupun memainkan saya. Itu merupakan hal bagus ketika memiliki manajer yang percaya kepada para pemain muda dan Louis van Gaal melakukan hal tersebut," tutur Lingard.

Jese Lingard telah mengemas 16 penampilan bersama skuat asuhan Jose Mourinho di ajang Premier League musim ini. Sembilan laga di antaranya dilakoni sang pemain sejak menit pertama.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer