Sukses


Thierry Henry Pertanyakan Soliditas Arsenal

Bola.com, London - Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, melempar kritikan kepada Mesut Ozil dan rekan setimnya yang lain setelah Arsenal mengalami penurunan performa pada musim 2016-17.

Ozil menjadi sasaran kritikan seiring tren negatif yang dialami Arsenal. The Gunners hanya meraup satu poin dari tiga pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Hasil itu membuat Arsenal kian jauh dari gelar Premier League musim 2016-2017 dan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini The Gunners menempati peringkat keenam dengan raihan 51 poin dari 28 laga.

Penampilan Ozil juga dianggap kurang memenuhi ekspektasi dari para pendukung Arsenal. Sejauh ini, Ozil baru mencatatkan enam assist. Jumlah tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan pencapaiannya pada musim 2015-16 yang bisa membukukan 19 assist.

"Musim lalu, semua orang memuji penampilan Ozil. Namun musim ini, ia terlihat kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik karena mungkin ia tidak serius dalam menjalani latihan rutin. Hal tersebut terlihat dari permainannya yang terkadang tidak sesuai standar Arsenal.

"Saya adalah penggemar Ozil dan mungkin sekarang situasi di kamar ganti Arsenal tidak seintesif sewaktu saya masih bermain untuk klub tersebut. Pada zaman saya masih di Arsenal, rekan setim akan membantu melalui kritikan.

"Sylvain Wiltord, Edu, Nwankwo Kanu, hingga Jens Lehmann akan melemparkan kritikan tajam yang tujuannya adalah membangkitkan motivasi rekannya.

"Ketika dia dalam performa terbaiknya, Ozil adalah pemain yang sulit dihentikan. Dia adalah juara Piala Dunia dan dia memenangi beberapa gelar bersama Real Madrid. Namun dia harus menunjukkan penampilan yang konsisten, tidak hanya dalam periode waktu tertentu saja," ujar Henry.

Sebelumnya, Henry mempertanyakan soliditas tim setelah melihat para pemain tidak antusias ketika merayakan gol ke gawang Manchester City. Legenda Arsenal tersebut merasa ada sesuatu yang salah dengan ruang ganti Arsenal sehingga memengaruhi mentalitas para pemain bintang seperti Mesut Ozil.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer