Sukses


Liverpool Vs AFC Bournemouth: Berharap Tuah Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi AFC Bournemouth di Stadion Anfield pada laga pekan ke-31 Premier League, Rabu (5/4/2017). Memiliki torehan bagus saat bermain di Anfield, The Reds berpeluang memetik tiga poin.

Liverpool perlahan kembali menemukan performa terbaiknya. Philippe Coutinho dan kawan-kawan berhasilĀ meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga terakhir di Premier League.

Selain itu, skuat Si Merah juga tak terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya di Stadion Anfield. Teranyar, Liverpool berhasil melumat Everton dengan skor 3-1 pada 1 April 2017.

Hasil positif itu membuat Liverpool terus mengamankan peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 59. Mereka terpaut 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Menjamu Bournemouth di Stadion Anfield, Liverpool memiliki kans merengkuh tiga angka. Sebab, mereka berhasil meraih kemenangan dalam empat laga kandang terakhir kontra Bournemouth, dengan mencetak 10 gol dan hanya dua kali kebobolan.

"Seperti yang saya katakan, ini bukan mengenai bagaimana kami bisa memainkan sepak bola yang sempurna. Sekarang kami bermain untuk meraih hasil. Hal pertama yang saya pikirkan adalah bagaimana kami bisa menahan Bournemouth," ujar Klopp.

"Bukan bagaimana kami bisa menciptakan 27 peluang. Sebab saya tahu kami bisa, mungkin bukan 27 peluang, namun kami dapat dan akan menciptakan peluang jika kami benar-benar kuat dan terorganisir dengan baik, sangat terorganisir dalam bertahan," lanjutnya.

Meski begitu, Liverpool wajib mewaspadai Bournemouth. Sebab, klub asuhan Eddie Howe itu tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Premier League, dengan rincian dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Salah satu hasil imbang yang didapat Bournemouth adalah ketika bermain 1-1 kontra Manchester United di Old Trafford, 4 Maret 2017. Mendulang delapan poin dari empat laga membuat Bournemouth kini menempati posisi 14 di klasemen dengan 34 poin.

Selain itu, The Cherries juga mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 4-3 pada pertemuan terakhir di Vitality Stadium, 4 Desember 2016. Padahal, saat itu Bournemouth sempat tertinggal 1-3 dari The Reds.

"Liverpool akan menjadi laga yang benar-benar sulit buat kami. Kami menghormati mereka dan manajer mereka. Kami tidak meraih apapun dalam beberapa pertandingan terakhir kontra Liverpool," ujar manajer Bournemouth, Eddie Howe.

"Pertandingan kandang melawan Liverpool bisa dibilang permainan paling menonjol kami pada musim ini, namun itu tidak ada relevansinya sekarang. Ini adalah laga baru," lanjutnya.

Menghadapi duel ini, Bournemouth tak diperkuat Callum Wilson, Adam Federici, dan Andrew Surman yang dibekap cedera, serta Tyrone Mings yang harus menjalani sanksi hukuman.

Sementara itu, Liverpool kehilangan sejumlah pemain pentingnya yang masih berkutat dengan cedera, yakni Danny Ings, Ovie Ejaria, Adam Lallana, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, dan Sadio Mane.

Prakiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner; Georginio Wijnaldum, Lucas Leiva, Emre Can; Roberto Firmino, Divock Origi, Philippe Coutinho.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

AFC Bournemouth (4-2-3-1): Artur Boruc; Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels; Dan Gosling, Harry Arter; Ryan Fraser, Jack Wilshere, Marc Pugh; Joshua King.

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Head to head kedua tim:
04/12/16 AFC Bournemouth 4 - 3 Liverpool (Premier League)
17/04/16 AFC Bournemouth 1 - 2 Liverpool (Premier League)
29/10/15 Liverpool 1 - 0 AFC Bournemouth (Piala Liga Inggris)
18/08/15 Liverpool 1 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)
18/12/14 AFC Bournemouth 1 - 3 Liverpool (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
28/02/17 Leicester City 3 - 1 Liverpool (Premier League)
05/03/17 Liverpool 3 - 1 Arsenal (Premier League)
12/03/17 Liverpool 2 - 1 Burnley (Premier League)
19/03/17 Manchester City 1 - 1 Liverpool (Premier League)
01/04/17 Liverpool 3 - 1 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir AFC Bournemouth:
25/02/17 West Bromwich Albion 2 - 1 AFC Bournemouth (Premier League)
04/03/17 Manchester United 1 - 1 AFC Bournemouth (Premier League)
11/03/17 AFC Bournemouth 3 - 2 West Ham United (Premier League)
19/03/17 AFC Bournemouth 2 - 0 Swansea City (Premier League)
01/04/17 Southampton 0 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)

Persentase menang: Liverpool 55 - 45 AFC Bournemouth

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer