Sukses


Philippe Coutinho Samai Rekor Legenda Brasil di Premier League

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Phillipe Coutinho, mengantarkan timnya menang 2-2 atas AFC Bournemouth pada laga pekan ke-31 Premier League, di Stadion Anfield, Rabu (5/4/2017). Dalam laga itu, Coutinho sukses menyamai catatan historis legenda Brasil, Juninho Paulista.

Philippe Coutinho tampil apik ketika mendulang satu gol ke gawang Bournemouth pada menit ke-40. Hal itu membuat sang pemain telah mengemas 29 gol di Premier League sepanjang kariernya di Liverpool.

Menurut catatan Opta, jumlah ituĀ membuat Philippe Coutinho menyamai rekor Juninho Paulista sebagai pemain Brasil tersubur di Premier League. Juninho mengukir pencapaian gemilang tersebut ketika masih aktif bermain di Middlesbrough pada 2004.

Juninho Paulista membukukan 29 gol itu setelah mengemasĀ 125 penampilan di Premier League, selama tiga musim di Middlesbrough. Di sisi lain, Philippe Coutinho harus melakoni 130 laga untuk menyamai torehan tersebut.

Namun, Philippe Coutinho memiliki peluang memecahkan rekor itu andai mencetak gol saat Liverpool bersua Stoke City pada laga pekan ke-32 Premier League, di Stadion Bet 365, Sabtu (8/4/2017).

Selain Philippe Coutinho, Roberto Firmino juga memiliki kans memecahkkan rekor tersebut. Sejak berkostum Liverpool pada awal musim 2015-17, sang pemain telah mengemas 19 gol dari 60 laga di ajang Premier League.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer