Sukses


Pochettino Terinspirasi Manajer Legendaris Manchester United

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku terinspirasi dengan kesuksesan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dalam memaksimalkan potensi pemain-pemain muda berbakat Inggris.

Selama 27 tahun di bawah asuhan Ferguson atau pada 1986 hingga 2013, Manchester United mengorbitkan sejumlah pemain bintang asal Inggris yang dididik dari usia muda. Di antaranya adalah David Beckham, Gary Neville, Nicky Butt, Wayne Rooney dan Danny Welbeck.

"Ada tekanan besar untuk menang ketika Anda berada di klub besar. Akan tetapi, bagi saya, contoh terbaik dalam persepakbolaan adalah Manchester United bersama Sir Alex Ferguson dan apa yang diciptakannya dari pemain muda dari akademi atau Inggris," kata Pochettino.

"Itu menciptakan inti dari sebuah tim yang memenangi semua gelar. Itu contoh yang bagus untuk saya," tutur manajer asal Argentina tersebut.

Pochettino mencoba melakukan hal yang sama dengan Ferguson sejak pertama kali berlabuh di Inggris untuk menangani Southampton pada 2013. Pindah ke Tottenham Hotspur satu tahun berselang, manajer asal Argentina tersebut tetap mempertahankan filosofinya dalam mengandalkan para pemain muda.

"Sejak pertama bergabung dengan Southampton, kami selalu mengatakan kepada Anda, para suporter dan pelatih bahwa hal terpenting adalah menunjukkan kepercayaan dan keyakinan kepada para pemain bertalenta Inggris," ujar Pochettino.

"Satu di antara beberapa tantangan kami dalam empat tahun terakhir adalah menunjukkan kepada orang-orang bahwa Inggris masih memiliki pemain bertalenta. Menurut saya, Southampton dan Tottenham menunjukkan itu," serunya.

Sejak Pochettino menduduki kursi manajer, Tottenham Hotspur memunculkan pemain-pemain muda Inggris yang melejit menjadi bintang lapangan. Dua di antaranya adalah Harry Kane dan Dele Alli.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer