Sukses


Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Menagih Janji Mourinho

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sempat berjanji mengalahkan Chelsea pada musim 2016-2017. Apakah manajer asal Portugal tersebut dapat merealisasikan janji tersebut saat kedua klub saling berhadapan pada laga lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (16/4/2017)?

Jose Mourinho pernah melatih Chelsea selama dua periode. Namun, setelah hijrah dari Stamford Bridge, kemudian bergabung dengan Manchester United, Jose Mourinho belum mampu mengalahkan mantan klubnya tersebut. 

Teranyar, Manchester United kalah 0-1 dari Chelsea pada pertandingan Piala FA, 13 Maret lalu. Sebelumnya, Jose Mourinho bahkan harus rela di pinggir lapangan menyaksikan anak asuhnya tak berdaya setelah dihajar empat gol tanpa balas, di Stamford Bridge, 23 Oktober 2016. 

Kini, Jose Mourinho berniat menghapus catatan buruk tersebut. Apalagi, Manchester United membutuhkan poin penuh agar dapat terus menjaga peluang finis di posisi empat besar. 

"Kami tidak berjuang untuk gelar juara, kami hanya ingin berjuang untuk finis di empat besar. Ini adalah hal penting dan hal terpenting bagi klub adalah meraih gelar, dan satu-satunya gelar yang dapat kami menangi sekarang adalah Liga Europa," ujar Jose Mourinho. 

Manchester United saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan poin 57 dari 30 laga, terpaut lima angka dari Manchester City di posisi keempat atau batas terakhir zona Liga Champions. 

Pada musim 2016-2017, performa Manchester United sebenarnya jauh di bawah standar karena banyak kehilangan poin saat melakoni partai kandang. Meski begitu, Manchester United tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam 21 pertandingan di ajang Premier League. 

Akan tetapi, melihat statistik pertemuan melawan Chelsea, Jose Mourinho tentu harus waspada. Dari enam pertandingan terakhir, Manchester United belum pernah meraih kemenangan melawan Chelsea. Total, Chelsea menang tiga kali, sementara sisanya berakhir imbang. 

Gelandang Chelsea, Pedro melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang MU pada Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris (23/10). Chelsea menang atas MU dengan skor akhir 4-0. (Reuters/Eddie Keogh)

Demi mengakomodasi target meraih poin penuh, Jose Mourinho dikabarkan bakal menurunkan skuat terbaiknya, termasuk David De Gea, yang absen dalam dua pertandingan terakhir Setan Merah. Sementara itu, Wayne Rooney dan Ashley Young juga diberitakan siap bermain setelah pulih dari cedera. 

Di sisi lain, Chelsea juga menatap pertandingan melawan Manchester United dengan mengusung target besar. Jika mampu menang, upaya Chelsea menjuarai Premier League 2016-2017 akan semakin terbuka lebar karena musim hanya tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi. 

Chelsea saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 75 dari 31 laga, unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua yang sudah memainkan 32 pertandingan. 

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan, timnya memang berada di ambang juara. Namun, menurut dia, Diego Costa dan kawan-kawan harus tetap fokus agar tidak terpeleset. Apalagi, lawan yang bakal dihadapi kali ini adalah Manchester United, yang juga memiliki target khusus. 

"Mereka (Manchester United) ingin berjuang untuk finis di posisi itu (empat besar). Menurut saya, mereka bisa melakukan hal tersebut. Tidak tepat jika hanya bergantung terhadap satu target saja, padahal Anda memiliki dua kemungkinan (untuk bermain di Liga Champions)," ujar Conte. 

Prakiraan susunan pemain:
Manchester United: David De Gea; Daley Blind, Marcos Rojo, Eric Bailly, Antonio Valencia; Ander Herrera, Marouane Fellaini, Marcus Rashford, Paul Pogba, Jese Lingard; Zlatan Ibrahimovic
Manajer: Jose Mourinho

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses, Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Willian, Diego Costa, Eden Hazard
Manajer: Antonio Conte

Head to head
13/3/2017 - Chelsea 1-0 Manchester United (Piala FA)
23/10/2016 - Chelsea 4-0 Manchester United (Premier League)
7/2/2016 - Chelsea 1-1 Manchester United (Premier League)
28/12/2015 - Manchester United 0-0 Chelsea (Premier League)
18/4/2015 - Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League)
26/10/2014 - Manchester United 1-1 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
14/4/2017 - Anderlecht 1-1 Manchester United (Liga Europa)
9/4/2017 - Sunderland 0-3 Manchester United (Premier League)
5/4/2017 - Manchester United 1-1 Everton (Premier League)
1/4/2017 - Manchester United 0-0 West Bromwich Albion (Premier League)
19/3/2017 - Middlesbrough 1-3 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
8/4/2017 - Bournemouth 1-3 Chelsea (Premier League)
6/4/2017 - Chelsea 2-1 Manchester City (Premier League)
1/4/2017 - Chelsea 1-2 Crystal Palace (Premier League)
18/3/2017 - Stoke City 1-2 Chelsea (Premier League)
14/3/2017 - Chelsea 1-0 Manchester United (Piala FA)

Prediksi Bola.com
Manchester United 50 - 50 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer