Sukses


Manchester United Bungkam Chelsea di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Chelsea pada pertandingan pekan ke-33 Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Kemenangan ini membuat Manchester United mengemas 60 poin dan menghuni urutan kelima di klasemen sementara Premier League. Chelsea tetap berada di peringkat teratas dengan raihan 75 angka, namun jarak mereka dengan pesaing terdekat, Tottenham Hotspur, kini hanya berjarak empat poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang. Hal serupa pun terjadi di kubu Chelsea. Pasukan Antonio Conte itu juga tidak ragu menggempur pertahanan lawannya.

Namun, Manchester United yang mampu membuka keunggulan pada menit ketujuh. Berawal dari umpan terobosan Ander Herrera, Marcus Rashford melepaskan tembakan yang bolanya mengarah ke sudut kiri gawang dan gagal dihentikan Asmir Begovic.

Striker Manchester United, Marcus Rashford, saat melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Chelsea pada laga lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). (AFP/Oli Scarff).

Selepas gol itu, Manchester United dan Chelsea saling serang agar bisa mengubah skor. Akan tetapi, beberapa peluang yang didapat kedua tim tidak membuahkan hasil positif. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Publik tuan rumah kembali bersorak ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Ander Herrera berhasil menggandakan keunggulan timnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea.

Chelsea merespons gol itu dengan terus melancarkan serangan. Namun, kukuhnya barisan Manchester United membuat skor 2-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan.

Menurut statisik Premier League, dalam laga itu Manchester United tidak tampil dominan karena hanya mengklaim 47,2 persen penguasaan bola, berbanding 52,8 milik Chelsea. Namun, catatan itu tidak selaras ketika berbicara peluang mencetak gol.

Manchester United membukukan total sembilan peluang dan tiga yang tepat sasaran. Di sisi lain, Chelsea tidak memperoleh satupun tembakan yang bolanya mengarah ke gawang dari lima kesempatan.

Susunan pemain:

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 5-Marcos Rojo, 3-Eric Bailly, 36-Matteo Darmian; 27-Marouane Fellaini, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (16-Michael Carrick 60'), 19-Marcus Rashford (9-Zlatan Ibrahimovic 83'), 18-Ashley Young (24-Timothy Fosu-Mensah 90').

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Chelsea (3-4-3): 1-Asmir Begovic; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill, 5-Kurt Zouma (14-Ruben Loftus-Cheek 89'); 15-Victor Moses (4-Cesc Fabregas 54'), 21-Nemanja Matic (22-Willian 66'), 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro, 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard.

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Wasit: Robert Madley

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer