Sukses


4 Fakta Menarik Saat Arsenal Kalahkan Leicester City

Bola.com, London - Arsenal harus menunggu hingga menit-menit terakhir demi meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City dalam lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, London, Rabu (26/4/2017).

Menurut statistik Premier League, Arsenal tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 milik Leicester City. Catatan itu tak mencerminkan hasil akhir pertandingan secara keseluruhan karena hanya membuahkan sebuah gol. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut berasal dari bunuh diri yang diciptakan bek Leicester City, Robert Huth pada menit ke-90.

Arsenal mendapat total 12 peluang yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Leicester City memperoleh tiga tembakan tepat sasaran dari tujuh kesempatan.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 60 poin dari 32 pertandingan. Mereka berselisih empat poin dari Manchester City yang menduduki posisi keempat atau batas akhir lolos ke playoff Liga Champions.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik kemenangan Arsenal atas Leicester City:

1. Kemenangan 1-0 di Stadion Emirates memperpanjang catatan tak terkalahkan Arsenal atas Leicester City selama 21 pertandingan beruntun. The Gunners belum pernah menderita kekalahan sejak November 1994.

2. Pertemuan atas Leicester City pada laga tunda tersebut juga menorehkan rekor baru bagi Arsenal. Pasukan Meriam London meraih sepuluh kemenangan beruntun atas The Foxes. Pencapaian yang sama juga dibukukan Arsenal saat berhadapan dengan Everton (10 kemenangan yang dicapai pada kurun Januari 1997 hingga September 2005)

3. Gol bunuh diri bek Leicester City, Robert Huth, sesaat sebelum pertandingan terakhir memastikan raihan tiga poin bagi Arsenal. Ini menjadi gol ke-29 pasukan Arsene Wenger yang dicetak dalam 30 menit terakhir di Premier League musim ini.

4. Sementara bagi Leicester City, laga ini adalah pertama kalinya mereka gagal mencetak gol sejak tongkat kepelatihan dipegang oleh Craig Shakespeare.

Sumber: Opta, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer