Sukses


5 Pemain yang Berpotensi Meninggalkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Jelang berakhirnya kompetisi musim 2016-2017, Manchester United sudah mulai dikaitkan dengan spekulasi seputar bursa transfer. Tidak hanya mengenai pemain yang akan datang, namun juga pemain yang berpeluang meninggalkan Old Trafford.

Pada musim perdananya sebagai manajer Manchester United, Jose Mourinho mendatangkan empat pemain anyar, yaitu Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba.

Keempat pemain tersebut terbukti memberikan kontribusi positif untuk tim pada musim 2016-17. Keempat pemain tersebut menjadi langganan starting lineup dan mampu menjadi andalan bagi klub.

Setelah kegagalan Manchester United untuk bersaing memperebutkan gelar juara, pihak klub dipercaya akan melakukan perombakan tim pada musim mendatang. Beberapa nama pemain sudah masuk dalam daftar beli klub.

Manchester United gencar diberitakan akan mendatangkan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, pada bursa transfer musim panas 2017. Namun pemberitaan yang terus menerus sepanjang tahun, membuat sang pemain gerah dan berpikir ulang untuk hijrah ke Premier League.

Selain menilik daftar beli Manchester United, daftar jual juga menjadi hal yang menarik untuk dinanti. Jose Mourinho dikabarkan sudah menyiapkan beberapa nama yang akan dilepas karena dianggap tidak memberikan determinasi untuk mengangkat performa klub.

Berikut ini adalah lima pemain yang berpeluang meninggalkan Manchester United:

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Jose Mourinho. (EPA/Peter Powell)

Hubungan Luke Shaw dengan Jose Mourinho sudah memburuk sebelum sang manajer menangani Manchester United.

Saat masih menangani Chelsea, Jose Mourinho tertarik untuk mendatangkan Shaw yang masih bermain untuk Southampton. Namun permintaan gaji yang tinggi membuat Mourinho mengurungkan niatnya dan melempar kritik untuk sang pemain.

Setelah Mourinho menangani Manchester United, Shaw sempat diprediksi akan kehilangan tempat karena sejarahnya dengan Mourinho.

Mourinho memberi kepercayaan kepada Shaw untuk memberikan kontribusi positif, tetapi cedera dan penampilan yang tidak konsisten membuat Mourinho kerap melempar kritik terbuka kepada sang pemain.

Saat ini, Shaw dikabarkan tertarik untuk bereuni dengan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur jika Mourinho memutuskan untuk menjual sang pemain.

3 dari 6 halaman

Phil Jones

Jose Mourinho menilai Phil Jones kurang memiliki determinasi untuk bermain di Manchester United. (doc. Manchester United)

Phil Jones merupakan satu di antara beberapa pemain yang kerap mendapat kritikan dari Jose Mourinho. Jones tidak langsung mendapat kesempatan bermain secara reguler pada musim 2016-17. Namun cedera yang menimpa Eric Bailly dan Marcos Rojo sempat membuatnya kembali ke tim utama.

Di tengah penampilan apiknya, Jones kembali mengalami cedera. Alhasil ia pun terpinggirkan dari skuat utama. Mourinho sempat melempar kritikan kepada Jones yang dianggap tidak memiliki determinasi untuk pulih lebih cepat dari cedera.

4 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Peran Wayne Rooney semakin terkikis karena cedera. (AP/Dave Thompson)

Sosok Wayne Rooney sebagai kapten Manchester United semakin terkikis karena penurunan performa dan cedera yang menimpanya pada musim 2016-17.

Sempat dianggap sebagai pemain penting klub pada awal musim, Rooney tidak kunjung memberikan kontribusi positif. Ia pun mulai akrab dengan bangku cadangan.

Cedera yang menimpa Zlatan Ibrahimovic membuat peluang Rooney kembali terbuka. Meskipun kembali mencatatkan namanya dalam papan skor, Rooney diperkirakan tidak akan masuk dalam rencana skuat Manchester United pada musim mendatang.

China dan Amerika Serikat disebut sebagai negara tujuan Rooney jika Manchester United memutuskan untuk melego legendanya tersebut.

5 dari 6 halaman

David De Gea

David De Gea berpeluang menjadi kiper termahal jika hengkang ke Real Madrid. (Reuters/Carl Recine)

Rumor kepindahan David De Gea ke Real Madrid sudah merebak sejak beberapa musim terakhir. De Gea disebut sebagaiincaran utama Los Blancos pada setiap bursa transfer.

Menurunnya performa Keylor Navas pada musim 2016-17 dapat membuat Real Madrid membangkitkan ketertarikannya kepada sang kiper. Hal ini didukung pemberitaan mengenai keinginan De Gea untuk kembali ke Spanyol.

De Gea kabarnya sudah menemui manajemen Manchester United dan secara khusus meminta klub untuk melepasnya ke Real Madrid.

Jika hengkang ke Real Madrid, De Gea diprediksi akan menjadi kiper termahal sepanjang sejarah.

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic belum menunjukkan tanda akan memperpanjang kontrak di Manchester United. (doc. Manchester United)

Zlatan Ibrahimovic membuktikan kalau usia bukanlah halangan baginya untuk mengakhiri karier. Sempat dianggap terlalu tua untuk memulai karier di Premier League, Zlatan menjawab lewat torehan gol yang lesakkan ke gawang lawan.

Pada musim perdananya di Manchester United, Ibrahimovic sudah mencetak 28 gol dari 46 pertandingan. Jumlah tersebut berpeluang bertambah jika sang pemain tidak mendapat cedera pada fase akhir kompetisi.

Ibrahimovic dipastikan mengakhiri musimnya di Manchester United setelah mengalami cedera lutut pada laga melawan Anderlecht di Liga Europa.

Saat ini, kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2017. Belum ada tanda-tanda dari sang pemain apakah ia akan memperpanjang kontrak atau tidak di Manchester United.

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan hengkang ke Amerika Serikat jika ia tidak menambah masa kerjanya bersama Manchester United.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer