Sukses


Mirip Ibrahimovic, Defoe Diklaim Cocok untuk Liverpool

Bola.com, Sunderland - Mantan striker Republik Irlandia, Tony Cascarino, mengklaim Jermain Defoe memiliki gaya bermain yang mirip dengan Zlatan Ibrahimovic dan cocok untuk mengisi lini depan Liverpool.

Defoe gagal menghindarkan Sunderland dari jerat degradasi pada musim 2016-2017. Pemain berusia 34 tahun tersebut diyakini bakal angkat koper dari Stadium of Light pada musim panas mendatang agar bisa bermain di Premier League.

Meski performa Sunderland buruk, Defoe membuktikan masih memiliki insting mencetak gol yang baik. Dia mencetak 14 gol Premier League dan kembali dipanggil untuk memperkuat Inggris beberapa waktu lalu.

Sama dengan Defoe, Ibrahimovic juga tampil impresif sejak bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016. Striker Swedia itu mengukir 17 gol pada musim perdananya di Premier League.

"Satu pemain yang saya inginkan berada di Liverpool dan memiliki ketajaman adalah Defoe," ujar Cascarino.

"Itu sedikit mirip dengan kepindahan Zlatan ke United. Mereka mendapatkan pemain yang memiliki banyak pengalaman dan pemain yang bisa diandalkan," tuturnya.

Kinerja para striker Liverpool jauh dari harapan pada musim 2016-2017. Dua bomber utama, Daniel Sturridge dan Divock Origi hanya menyumbangkan masing-masing enam gol dan 10 gol dalam berbagai ajang.

Catatan tersebut masih kalah dari Philippe Coutinho (11 gol) dan Roberto Firmino (12 gol) yang sejatinya berposisi sebagai gelandang. Sadio Mane pun yang bermain sebagai winger mampu menyumbangkan 13 gol.

"Dia bakal cocok dengan gaya bermain Liverpool dengan operan pendek, sedikit pertukaran pergerakan, cepat dan bisa memanfaatkan setiap peluang di depan gawang lawan. Dia merupakan pemain yang mematikan," seru Cascarino.

"Saya akan merekrut Jermain selama satu musim. Itu sedikit mirip dengan yang dilakukan Manchester United dengan Zlatan. Mereka (Liverpool) bisa mendapatkan dia," katanya.

Sumber: Talksport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer