Sukses


Ederson Segera Tes Medis di Manchester City

Bola.com, Manchester - Kiper Benfica, Ederson Moraes, dikabarkan Sky Sports akan segera menjalani tes medis di Manchester City. Jika proses tersebut berjalan lancar, City siap mengeluarkan dana besar demi menebus Ederson dari Benfica. 

Pemain asal Brasil itu tampil cukup gemilang bersama Aguias sepanjang musim 2016-2017. Ederson tampil dalam 40 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dan hanya kebobolan 27 gol.

Torehan tersebut berhasil membantu Benfica memenangi Liga Portugal dan Piala Portugal 2016-2017. Performa apik Ederson membuat Pep Guardiola tertarik memboyongnya ke Manchester City.

Guardiola dikabarkan tidak puas dengan performa kiper City, Claudio Bravo. Sang manajer juga ditengarai kurang menyukai gaya bermain Joe Hart yang baru kembali dari masa peminjaman bersama Torino.

Ederson disebut akan segera menjalani tes medis bersama Manchester City. Kiper berusia 23 tahun itu disinyalir telah tiba di Kota Manchester sejak Selasa (30/5/2017).

Jika tes medis menunjukkan hasil positif, Ederson akan menjadi rekrutan kedua Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya, The Citizens telah mengamankan jasa Bernardo Silva dari AS Monaco.

Manchester City akan menebus Ederson dari Benfica dengan harga 34,7 juta poundsterling (Rp 591 miliar). Nilai itu bakal membuat Ederson menjadi kiper termahal di Inggris, mengalahkan David de Gea saat dibeli Manchester United dari Atletico Madrid dengan banderol 17,8 juta poundsterling (Rp 303 miliar) pada 2010.

Sumber: Sky Sports

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer