Sukses


Benfica Pastikan Manchester City Dekati Ederson

Bola.com, Manchester - Benfica mengumumkan jika Manchester City tengah mendekati Ederson. The Eagles menyebut jika Man City sedang berunding dengan kiper asal Brasil tersebut.

"Benfica dengan ini mengumumkan, sesuai dengan artikel nomor 248 CMVM, jika klub sedang menegosiasikan penjualan Ederson ke Manchester City. Pembicaraan belum selesai," bunyi pernyataan resmi Benfica.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola, memang tengah mengincar kiper baru. Pasalnya, Guardiola tak puas dengan penampilan kiper timnya pada musim ini.

Claudio Bravo yang digaet dari Barcelona pada musim panas tahun lalu lebih sering melakukan blunder. Bravo hanya mampu mencatatkan 11 clean sheet dan kebobolan 36 gol dari 33 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sementara itu, Willy Caballero yang berstatus kiper kedua juga tampil kurang memuaskan. Dia hanya menorehkan 10 clean sheet dan kemasukan 26 gol dari 27 pertandingan.

Joe Hart yang baru kembali dari masa peminjaman bersama Torino kemungkinan besar bakal dilepas Man City. Liverpool menjadi salah satu klub yang tertarik mendapatkan servis Hart.

Untuk mengisi pos di bawah mistar gawang, pilihan akhirnya jatuh kepada Ederson. Kiper 23 tahun itu mampu bermain apik bersama Benfica, karena mampu mencatatkan 24 clean sheet dan kebobolan 27 gol dari 40 pertandingan.

Manajemen Manchester City pun siap mengeluarkan dana hingga 34,7 juta poundsterling (Rp 591 miliar) demi bisa menembus Ederson dari The Eagles.

Jika proses transfer itu berjalan lancar, Ederson akan menjadi kiper termahal di Inggris, mengalahkan David de Gea saat dibeli Manchester United dari Atletico Madrid dengan banderol 17,8 juta poundsterling (Rp 303 miliar) pada 2010.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer