Sukses


Eks Pelatih Spanyol Komentari Isu Morata Gabung Manchester United

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengomentari spekulasi transfer Alvaro Morata ke Manchester United pada musim panas 2017.

Real Madrid terancam kehilangan Morata. Striker berusia 24 itu diklaim ingin hengkang karena tak kunjung mendapat kesempatan untuk menjadi striker inti.

Morata bukan pertama kalinya menghadapi situasi tersebut. Dia sempat meniti karier selama dua musim bersama Juventus sebelum Real Madrid membawanya pulang ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2016.

"Apa yang baik untuk dia adalah bermain. Namun, menurut saya, dia sangat baik di Real Madrid. Sungguh disayangkan jika dia hengkang," ujar Del Bosque.

"Akan tetapi, saya selalu mengatakan bahwa itu bisa memperkaya persepakbolaan kami apabila para pemain hengkang ke negara lain. Itu tidak akan menjadi masalah bagi tim nasional Spanyol," tuturnya.

"Dia telah menunjukkan kualitasnya. Dia pemain dengan fisik dan teknik yang sangat bagus, tetapi proses pendewasaan masing-masing pemain berbeda," kata Del Bosque.

Meski tidak selalu menjadi starter, Morata masih mampu mencetak 20 gol dan enam assist dari 42 laga bersama Real Madrid pada musim 2016-2017. Dia turut berjasa membantu Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Real Madrid bersikeras tidak ingin melepas Morata. Namun untuk merayu Los Blancos, Manchester United diklaim siap menawar Morata dengan banderol 70 juta euro (Rp1,06 triliun). Perwakilan Morata dikabarkan akan bertemu dengan Manchester United pada pekan depan.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer