Sukses


5 Striker Incaran Manchester United Andai Gagal Rekrut Morata

Bola.com - Manchester United diprediksi bakal sulit menebus Alvaro Morata dari Real Madrid pada musim panas tahun ini. Meski begitu, The Red Devils tak khawatir karena masih memiliki calon penyerang lain.

MU tengah mencari ujung tombak baru untuk mengarungi musim 2017-2018. Hal tersebut karena mereka baru saja melepas penyerang utama musim lalu, Zlatan Ibrahimovic.

Manajemen The Red Devils tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang berakhir pada 30 Juni 2017, karena si pemain dihantam cedera lutut yang cukup parah. Alhasil, Manchester United gencar dikaitkan dengan penyerang kelas wahid, terutama Alvaro Morata.

Performa Morata bersama Real Madrid sepanjang musim 2016-2017 merupakan alasan MU bernafsu mendatangkannya ke Old Trafford. Penyerang 24 tahun itu mampu menyumbangkan 20 gol dan lima assist dari 43 pertandingan di semua ajang.

Meski begitu, harga Morata yang terlalu tinggi diyakini membuat Manchester United mempertimbangkan nama lain. Real Madrid dikabarkan memasang banderol tak kurang dari 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) bagi klub yang ingin memboyong Morata. 

Situasi tersebut membuat Manchester United mengincar penyerang muda berbakat lainnya. Lalu, siapa saja striker yang berpeluang merapat ke Old Trafford pada musim panas tahun ini?

Berikut ini Bola.com merangkum lima di antaranya:

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (AS Monaco)

Nama Kylian Mbappe mencuat setelah memecahkan rekor Thierry Henry sebagai pemain termuda yang mencetak 13 gol dalam semusim di Ligue 1. Prestasi tersebut dia raih ketika berusia 18 tahun dan tiga bulan saat mencetak dua gol ke gawang Caen, 19 Maret 2017.

Selain itu, Mbappe juga mampu tampil impresif bersama AS Monaco sepanjang musim 2016-2017. Pemain 18 tahun itu sukses menyumbangkan 26 gol dan 14 assist di seluruh kompetisi.

Untuk mendapatkan jasa Mbappe, Manchester United harus bersaing dengan klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, Arsenal, dan Liverpool. Selain itu, The Red Devils juga wajib merogoh kocek dalam-dalam karena AS Monaco tidak akan melepas Mbappe dengan banderol di bawah 100 juta euro (Rp 1,52 triliun).

3 dari 6 halaman

Andrea Belotti (Torino)

Sepanjang musim 2016-2017, Andrea Belotti mencuri perhatian pecinta sepak bola. Memperkuat kesebelasan papan tengah seperti Torino tak menghalangi Belotti unjuk ketajaman.

Belotti mampu mencetak 26 gol dan delapan assist dari 35 pertandingan di Serie A. Torehan tersebut membuat Belotti menempati posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak Serie A, di bawah Edin Dzeko yang mendulang 29 gol dan Dries Mertens dengan 28 gol.

Seperti Mbappe, untuk mendapatkan jasa Belotti, Manchester United harus bersaing dengan Chelsea. Penyerang 23 tahun itu juga memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro (Rp 1,52 triliun).

4 dari 6 halaman

Romelu Lukaku (Everton)

Apabila ingin mendatangkan pemain yang memiliki pengalaman di Premier League, Manchester United dapat mengalihkan buruan ke Romelu Lukaku. Lukaku telah bermain di Inggris sejak 2011.

Tiga musim membela Chelsea, Lukaku lebih banyak dipinjamkan. Hal itu membuatnya memutuskan hengkang pada 2014. Saat itu, Lukaku gabung ke Everton yang sempat meminjamnya selama satu musim.

Sepanjang musim 2016-2017, Lukaku mencetak 25 gol dan tujuh assist pada ajang Premier League. Untuk mendapatkan jasa Lukaku, The Red Devils perlu mengeluarkan dana tidak kurang dari 115 juta euro (Rp 1,75 triliun).

5 dari 6 halaman

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane memiliki segalanya untuk bermain di Manchester United. Penyerang 23 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak Premier League dalam dua musim terakhir.

Kane selalu membukukan 29 gol ketika menjadi top skorer Premier League 2015-2016 dan 2016-2017. Selain itu, dia juga pencetak gol terbanyak kedua musim 2014-2015 dengan catatan 21 gol.

Konsistensi Kane telah teruji, namun Tottenham tentu tidak ingin melepas aset berharga mereka ke rival dengan harga murah. The Red Devils diperkirakan harus merogoh kocek sekitar 230 juta euro (Rp 3,4 triliun) untuk memboyong Kane ke Old Trafford.

6 dari 6 halaman

Kasper Dolberg (Ajax Amsterdam)

Kasper Dolberg menjadi solusi bagi Manchester United apabila ingin mendatangkan penyerang berbakat dengan harga tidak terlalu mahal. Baru berusia 19 tahun, Dolberg berhasil mencetak 23 gol dari 48 pertandingan di seluruh kompetisi.

Di usia yang sangat muda, Dolberg telah memperkuat timnas Denmark senior sejak 2016. Dolberg tampil pada tiga pertandingan dan sudah menyumbangkan satu gol.

The Red Devils diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan mendapatkan Dolberg. Ajax dikabarkan tidak keberatan melepas Dolberg dengan harga sekitar 20 juta euro (Rp 304 miliar).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer