Sukses


Neville: Romelu Lukaku Bakal Dongkrak Performa Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United, Phil Neville, mendukung rencana manajemen klub mendatangkan Romelu Lukaku. Neville yakin, kehadiran Lukaku bakal mendongrak performa The Red Devils.

Sejak melepas Zlatan Ibrahimovic pada musim panas tahun ini, MU terus mencari sosok yang ideal untuk menempati pos di lini depan. Beberapa nama pun masuk dalam daftar belanja, mulai dari Alvaro Morata, Andrea Belotti, Romelu Lukaku, dan Kylian Mbappe.

Dari nama-nama tersebut, Lukaku yang kemungkinan besar akan segera diboyong Manchester United ke Old Trafford. MU bersedia menggelontorkan dana hingga 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) demi menebus pemain timnas Belgia itu dari Everton.

Memiliki postur tubuh jangkung serta masih berusia 24 tahun, Romelu Lukaku diyakini akan menjadi sosok penting di lini depan Setan Merah pada musim ini. Apalagi, dia tak hanya piawai dalam membobol gawang lawan, namun juga membantu pertahanan.

"Dia mencetak beberapa gol dalam pertandingan besar dan menurut saya, dia semakin membaik setiap saat," papar Neville.

"Menurut saya, dia adalah tipe striker berbeda dari apa yang pernah dimiliki MU, seseorang yang mungkin bisa berlari di belakang, bisa sedikit membantu pertahanan," lanjutnya.

Pada musim lalu, Romelu Lukaku tampil gemilang bersama Everton. Dia berhasil mencetak 26 gol dan tujuh assist dari 39 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

"Kehadiranya akan membuat MU bisa tampil dengan serangan balik. Menurut saya, bersama Ibrahimovic pada musim lalu membuat MU tak bisa bermain dengan serangan balik, karena jelas usia dan fakta kakinya sedikit melambat."

"Kini Anda memiliki seseorang dengan kecepatan asli dan bisa dimainkan United dalam serangan balik," lanjut pria yang pernah membela Manchester United dari 1995 hingga 2005 tersebut.

Sumber: Soccerway

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer